nusabali

Banyu Pinaruh, Malukat Sekaligus Refreshing

Ribuan Warga Padati Pantai Sanur Sejak Subuh

  • www.nusabali.com-banyu-pinaruh-malukat-sekaligus-refreshing

Ribuan warga sejak pagi hari berbondong-bondong mendatangi Pantai Sanur, Denpasar Selatan, untuk malukat saat Banyu Pinaruh pada Redite Paing Sinta, Minggu (8/12).

DENPASAR, NusaBali

Sejak subuh hingga petang kemarin, pengunjung masih membludak di sepanjang pantai. Bahkan, mereka ada yang datang dari luar Kota Denpasar, seperti Gianyar, Badung, bahkan Karangasem.

Salah satu warga, Kadek Dinta Okta, 25, mengaku khusus datang dari Karangasem ke Pantai Sanur ingin merasakan suasana baru untuk malukat. Selain itu kata dia, air di Pantai Sanur juga lebih tenang daripada pantai di Karangasem. Hal itulah yang membuat dirinya bersama keluarga datang jauh-jauh ke Denpasar.

Selain untuk melukat, Kadek Dinta mengaku datang ke Pantai Sanur ini untuk refreshing bersama keluarga setelah seharian sembahyang Rahinan Saraswati. " Jadi kami ke sini berdelapan orang mungkin sampai siang aja biar pulang gak kesorean," ujarnya.

Sementara, warga lainnya, I Wayan Suparta, 30, asal Dharmasaba, Badung, mengatakan hal senada. Menurutnya, Pantai Sanur merupakan tempat favorit keluarganya untuk malukat setiap Banyu Pinaruh. "Iya tempat ini (Pantai Sanur, red) memang tempat favorit keluarga kami. Setiap kali ada acara malukat, pasti kita ke sini. Walaupun di Badung ada juga pantai, tapi jauh dari rumah saya di Dharmasaba. Nah kebetulan sekarang juga rahinan ya sekalian saja mumpung libur jari minggu," ujarnya. *mis

Komentar