nusabali

Saraswati, Bupati Suwirta Hadiri Dua Karya di Nusa Penida

  • www.nusabali.com-saraswati-bupati-suwirta-hadiri-dua-karya-di-nusa-penida

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, didampingi Ny Ayu Suwirta dan Camat Nusa Penida I Komang Widyasa Putra, menghadiri Karya Pamungkah, Mendem Pedagingan, Ngingkup, Ngenteg Linggih, Panca Rupa Whraspati Khalpa Agung di Pura Paibon Pasek Gelgel Sabuan, Banjar Ramuan, Desa Sekartaji, Kecamatan Nusa Penida, pada Rahina Saniscara Umanis Watugunung, tepatnya Hari Suci Saraswati, Sabtu (7/12).

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Suwirta beserta rombongan melaksanakan persembahyangan bersama pangempon pura saat pelaksanaan Karya tersebut, yang dipuput oleh Ida Pandita Mpu Nabe Daksa Jaya Dhyana dari Gria Klumpu, Nusa Penida. 

Bupati Suwirta mengharapkan pelaksanaan Karya ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta mengharapkan supaya melalui Karya ini, pangempon dan masyarakat sekitar mendapatkan kerahayuan dan kesejahteraan.

Ketua Panitia Karya, Nyoman Rai Adnyana mengatakan dalam melaksanakan Karya ini, diadakan beberapa Kegiatan di antaranya pada Buda Wage Klau, Rabu (20/11) dilaksanakan Kegiatan Matur Piuning, Saniscara Wage Dukut, Sabtu (30/11) dilaksanakan mapepada Caru dan Nuur Tirta Pakuluh, Sukra Kliwon Watugunung dilaksanakan Melasti, Memasar, Memendak lan Mepepada Karya. "Pengempon di Pura Paibon Pasek Gelgel ini berjumlah 35 KK," ujarnya.

Di hari yang sama, Bupati Suwirta juga menghadiri Karya Mamungkah, Ngenteg Linggih, Padudusan balik sumpah agung di Pura Paibon Bali Mula, Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Klungkung. Menurut Ketua panitia Karya, Nengah Sudana, jumlah KK yang Mengempon Pura ini berjumlah 53 KK. 7 wan

Komentar