nusabali

Overload, Truk Terguling Melintang di Jalan

Satu Jam Lebih Jalur Denpasar-Gilimanuk Macet

  • www.nusabali.com-overload-truk-terguling-melintang-di-jalan

Sebuah truk Mitsubishi nopol S 8223 UE yang dikemudikan Edi Muryono, 47, terguling di Jalur Denpasar-Gilimanuk Banjar Jelijih, Desa Megati, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, Jumat (6/12).

TABANAN, NusaBali

Truk muatan kertas gulung 11 ton ini terguling melintang di tengah jalan. Sontak saja arus kendaraan macet selama satu jam.  Informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi sekitar pukul 05.00 Wita. Saat itu truk datang dari arah barat (Gilimanuk) menuju timur (Denpasar). Sesampainya di lokasi kejadian, truk yang dikemudikan Muryono asal Kampung Resomulyo, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, Banyuwangi ini merasakan truk yang dikemudikan miring ke kanan. Dia pun hendak masuk ke lokasi parkir yang ada di sebelah kiri dari arah barat bermaksud mengecek kemiringan tersebut. Sayangnya belum masuk ke lokasi parkir, truk tersebut sudah rebah ke kanan sehingga menutup setengah badan jalan.

Akibat kecelakaan tersebut arus lalulintas tersendat selama satu jam. Petugas Polsek Selemadeg Timur bersama Satlantas Polres Tabanan melakukan pengaturan arus lalulintas dengan sistem buka tutup. Sementara truk baru bisa dievakuasi sekitar pukul 08.55 Wita.

Kapolsek Selemadeg Timur, AKP Ida Bagus Mahendra, mengatakan penyebab kecelakaan tersebut karena truk bermuatan kertas gulung ini overload. Di mana truk membawa 11 kertas gulung masing-masing kertas gulung memiliki berat 1 ton. "Ya ini karena overload sehingga truk mendadak miring lalu rebah," tegasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Truk telah dievakuasi menggunakan derek. Sementara dampak dari kemacetan itu arus lalulintas mengalami keterlambatan selama 1 jam. "Tidak sampai macet total, karena kami lakukan sistem buka tutup," tandas AKP Mahendra. *des

loading...

Komentar