nusabali

Sambut Hari Ibu, Bhayangkari Kunjungi Tahanan Wanita

  • www.nusabali.com-sambut-hari-ibu-bhayangkari-kunjungi-tahanan-wanita

Dalam menyambut momen Hari Ibu pada 22 Desember 2019, pengurus Bhayangkari Cabang Klungkung, melakukan kegiatan bakti sosial dengan mengunjungi para tahanan wanita di Rutan Kelas II B Klungkung, Jalan Mawar No 13, Semarapura Kelod, Kecamatan Klungkung, Jumat (6/12) pagi.

SEMARAPURA, NusaBali

Dipimpin Ketua Bhayangkari Cabang Klungkung, Ny Ayu Komang Sudana, bersama pengurus sekitar 12 orang bertemu langsung dengan 7 wanita yang saat ini menghuni tahanan Rutan Klungkung. Pada kesempatan itu, pengurus Bhayangkari menyerahkan tali asih bagi para binaan perempuan Rutan berupa sembako.

Dalam sambutannya Ny Ayu Komang Sudana mengatakan tujuan kedatangan mereka ingin mengetahui apa saja keluhan dan ingin melihat kegiatan sehari-hari para napi perempuan di Rutan Klungkung. “Kami mohon kalau sudah keluar dari tempat ini jangan diulang lagi perbuatan yang menyebabkan ibu-ibu masuk ke tempat ini,” ujarnya.

Mendapat kunjungan dari Ibu Bhayangkari Cabang Klungkung, salah satu perwakilan tahanan wanita, Sang Ayu Made Noviani Astadi, menyampaikan terima kasihnya kepada pengurus Bhayangkari. Karena mereka sudah mau berkunjung dan melihat langsung keberadaan mereka di Rutan. “Kami sangat berterima kasih kepada ibu bhayangkari mau berkunjung ke Rutan ini untuk melihat kami,” katanya

Pada kesempatan itu juga, perwakilan tahanan wanita itu meminta kepada ibu-ibu Bhayangkari yang mempunyai keterampilan untuk mengajari tahanan wanita yang ada di rutan. Sehingga keterampilan tersebut bisa digunakan warga rutan pada saat kembali ke lingkungan masyarakat.

Kepala Rutan Kelas II B Klungkung, Renharet Ginting, saat menyambut rombongan Bhayangkari Cabang Klungkung, menyampaikan apresiasinya atas kunjungan ibu-ibu Bhayangkari Cabang Klungkung. “Kami ucapkan terima kasih. Semoga hubungan kita ini dapat terjaga baik dalam menjalankan tugas negara,” jelasnya. *wan

Komentar