nusabali

Atlet Tarung Derajat Minta Dikirim ke PON

  • www.nusabali.com-atlet-tarung-derajat-minta-dikirim-ke-pon

Setelah menjadi juara pada Pra PON di Bandung, beberapa waktu lalu, seluruh atlet tarung derajat minta dikirim ke PON Papua 2020.

DENPASAR, NusaBali

Mereka meraih 5 emas dan 2 perunggu, itu membuktikan mereka sangat layak mewakili Bali. Pengprov Kodrat Bali berharap KONI Bali tidak mencoret atlet tarung derajat.

"Kami sangat berharap tidak ada pencoretan terhadap delapat atlet yang meraih tiket PON Papua, Sebab kedelapan petarung itu yang terbaik milik Bali. Apalagi mereka telah membuktikan prestasinya di Pra PON," kata Sekum Pengprov Kodrat Bali, AA Bagus Tri Candra Arka, Jumat (6/12).

"Mereka sudah diberikan Surat Keputusan (SK) oleh Perguruan Pusat Tarung Derajat bernomor 15/XI/tahun 2019 tentang daftar provinsi peserta PON XX/Papua 2020, berdasarkan babak kualifikasi menurut nomor yang dipertandingkan," tegas Gung Cok.

Gung CoK berharap KONI Bali dapat memfasilitasi semua petarung Bali yang lolos ke PON 2020. Jangan lagi ada pencoretan. Apalagi, yang lolos tersebut, turut ikut membawa Bali sebagai juara umum pada Pra-PON itu.

Sebelumnya, Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi akan mengkaji dan melihat lagi atlet yang lolos PON Papua. Sebab, semua atlet yang lolos PON, dipastikan tidak semuanya diberangkatkan. Hanya yang diproyeksikan meraih prestasi di PON Papua.  *dek

Komentar