nusabali

Jokowi Asian of The Year 2019, Bukti Kepemimpinan RI Diakui Dunia

  • www.nusabali.com-jokowi-asian-of-the-year-2019-bukti-kepemimpinan-ri-diakui-dunia

Penghargaan dari Straits Times Singapore ini tak lepas dari peran Jokowi dalam ASEAN Outlook on Indo-Pasific.

MANGUPURA, NusaBali.com

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dianugerahi Asian of The Year 2019 dari media The Straits Times Singapura. Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi memberi selamat kepada Jokowi atas penganugerahan ini. "Selamat kepada bapak Presiden Jokowi telah dinobatkan sebagai Asian of the Year 2019 dari Straits Times Singapore," kata Menteri Retno, Kamis (5/12/2019) usai membuka Bali Democracy Forum (BDF) ke-12 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Badung.

Ia menyebutkan penganugerahan ini adalah bukti kepemimpinan Presiden Jokowi diakui oleh dunia. "Ini menunjukkan leadership Indonesia yang diakui tidak hanya di kawasan Asia, tapi juga dunia," sambungnya.

Menurut Retno penghargaan ini tak lepas dari peran Jokowi dalam ASEAN Outlook on Indo-Pasific. "Saat saya baca pemberitannya tadi secara spesifik salah satu leadership beliau adalah dalam membentuk, membangun konsep, dan menginisiasi untuk ASEAN Outlook on Indo-Pacific," katanya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi dianugerahi Asian of The Year 2019 dari media The Straits Times Singapura. Wajah Jokowi terpampang di halaman depan koran tersebut. Jokowi menyatakan anugerah Asian of The Year 2019 ini untuk bangsa Indonesia. "Terima kasih. Ini kehormatan bukan untuk saya semata-mata, tapi untuk Indonesia," tulis Jokowi di Instagram, Kamis (5/12/2019).*has

loading...

Komentar