nusabali

House of Aquarius, Kedai Zodiak bagi Milenial

  • www.nusabali.com-house-of-aquarius-kedai-zodiak-bagi-milenial

Bukan sekadar kopi yang nikmat, generasi Z mendapatkan personalifikasi lewat karakteristik sesuai zodiak dalam Zodiac Coffee & Co.

DENPASAR, NusaBali.com
Minuman es teh atau kopi yang dikreasikan dengan segala macam variannya kini sedang menjadi trend, utamanya bagi generasi milenial dan generasi Z. Trend ini semakin berkembang, mulai dari trend penggunaan gula aren sebagai pemanis, hingga yang kini mulai merambah wilayah Bali, yaitu trend boba yang berasal dari Taiwan. Kini, di sepanjang jalan atau di areal pertokoan, banyak kedai kopi bermunculan untuk memenuhi lifestyle kaum milenial ini. Maka dari itu, Zodiac Coffee & Co hadir menyapa Bali dengan menu minuman yang menggunakan produk kopi asli Indonesia dengan sentuhan karakter zodiak sebagai konsep utama yang ditampilkan. 

Zodiac Coffee & Co sendiri baru dibuka pada Selasa (3/12/2019) dan berlokasi di Komplek Pertokoan Genteng Biru Denpasar. “Kalau kita ikuti, terutama anak-anak generasi Z, itu mereka sangat suka mengikuti ramalan zodiak. Jadi mereka itu mendapatkan lebih karakteristik untuk dirinya sendiri dan mendapatkan jati diri yang cukup menarik. Kita ingin menanamkan karakteristik zodiak ini di kopi kita. Jadi tak hanya menjual kopi yang enak saja. Nah, konsep zodiak inilah yang membuat kopi kita lebih berkarakter,” ujar Abraham Gunawan, founder Zodiak Coffee & Co pada Rabu (4/12/2019).

Selain menggunakan biji kopi premium asli Indonesia, yang utamanya berasal dari Sumatera, Zodiac Coffee & Co juga menggaet konsumen dengan mengikuti trend minuman, seperti dengan penggunaan gula aren dan boba brown sugar. Dan tak hanya menjual minuman kekinian seperti boba , Zodiac & Co juga memiliki menu spesial house blend yakni minuman Venus dan Mars, yang melambangkan perempuan dan laki-laki. Sesuai dengan simbolnya, Venus yang melambangkan perempuan memiliki karakteristik rasa yang lebih ringan dibanding Mars yang memiliki rasa yang lebih kuat. 

House blend kita cukup membanggakan, saya sendiri sudah riset ke beberapa rumah kopi di Bali, Jakarta, dan luar negeri, salah satunya Bangkok dan Hongkong. Itu house blend kita dapat dibandingkan. Kalau house blend kita menggunakan kopi dari Sumatera dan kombinasi dari Flores, Bajawa dan Kintamani, Bali. Nah, inspirasinya ini, kita ini negara penghasil kopi terbaik, tapi mengapa kita sendiri tidak bangga menggunakan produk biji kopi kita sendiri,” lanjut Abraham. 

Konsep astrologi zodiak yang diangkat oleh Zodiac Coffee & Co ini tak hanya terbatas pada kemasan berlambang zodiac dan menunya saja, namun juga menginspirasi penamaan dan dekorasi kedai. Kedai Zodiac & Co yang saat ini dibuka di Komplek Pertokoan Genteng Biru ini juga memiliki nama khusus, yaitu House of Aquarius, dan didekorasi dengan lukisan zodiak Aquarius sebagai perlambangan zodiak pertama dari dua belas konstelasi lainnya. “Jadi kita memang memendamkan bahwa house yang pertama ini dilambangkan oleh zodiak Aquarius karena Aquarius adalah zodiak yang pertama. Lalu kita akan membuka konsep kalau kita misalkan buka toko yang kedua, itu selanjutnya adalah Pisces. Jadi mengikuti urutan zodiak,”jelas Abraham.*yl

loading...

Komentar