nusabali

Guardiola Puas, City Menang dan Gabriel Jesus Cetak Gol

  • www.nusabali.com-guardiola-puas-city-menang-dan-gabriel-jesus-cetak-gol

Manchester City menang besar dan dinilai tampil sangat bagus, saat menggilas Burnley 4-1, di laga pekan ke-15 Liga Inggris, di Turf Moor, Rabu (4/12) dinihari WITA.

BURNLEY, NusaBali

Atas pencapaian itu, pelatih ManCity Pep Guardiola mengaku sangat puas. Bukan karena skor kemenangan semata, tapi juga timnya tampil sangat bagus.

Gabriel Jesus mencetak dua gol bagi City, dan dua lainnya Rodri dan Riyad Mahrez. Satu gol Burnley diciptakan Robert Brady. City tercatat menguasai bola 76%, dengan 17 tembakan dan 8 on target. Sedangka Burnley punya empat percobaan dan dua mengarah ke gawang.

Hasil itu adalah respons City usai hasil imbang 2-2 di markas Newcastle United, Sabtu (30/11) lalu. Namun menurut Guardiola, penampilan timnya juga tak tampil buruk lawan Newcastle.

"Ini hasil yang bagus berkat performa kami, kami bermain sangat baik. Saya sangat puas dengan cara bermain kami, dan dengan cara kami bermain di beberapa laga terakhir," kata Guardiola, dikutip Sky Sports.

"Gol pertama Gabriel itu bagus dan yang kedua itu assist dari Bernardo (Silva) sungguh luar biasa. Ini mirip dengan laga lawan Newcastle, tapi saat itu dia (Jesus) tak bikin gol."

Guardiola juga menyambut positif dua gol Gabriel Jesus. Menurutnya, dua gol itu sama-sama penting buat Jesus dan City. Sebab itu berarti berakhirnya puasa gol dari penyerang Gabriel.

Gabriel Jesus sebelumnya absen mencetak gol di delapan laga di seluruh ajang, lima diantaranya di Liga Inggtis.Terakhir kali dia bikin pada 19 Oktober saat lawan Crystal Palace.

Bagi City, berakhirnya puasa gol Gabriel tak kalah penting. Sebab saat ini Sergio Aguero dalam kondisi cedera dan absen di dua laga beruntun. Padahal Aguero telah bikin 13 gol dari 16 laga. Dia jadi top skorer kedua tim di bawah Raheem Sterling yang mencetak 15 gol.

"Kami butuh dia (Jesus) dan dia perlu mencetak dua gol ini karena itu akan membantunya dan tim, di tengah absennya penyerang luar biasa kami, Sergio (Aguero). Ini cukup mirip dengan laga lawan Newcastle lalu, tapi saat itu dia tak bikin gol," kata Guardiola dikutip Sky Sports. *

loading...

Komentar