nusabali

Australia Tantang Argentina

  • www.nusabali.com-australia-tantang-argentina

Hasil undian Copa America 2020 menempatkan tuan rumah Argentina satu grup dengan Chile.

CARTAGENA, NusaBali

Ajang ini memakai format baru mulai 2020. Conmebol juga mengundng dua tim AFC, yakni Australia dan Qatar. Australia satu grup dengn Argentina, dan Qatar dengan Brasil.

Copa America 2020 akan dilangsungkan di Argentina dan Kolombia, yang dipisahkan jarak 7.000 Km. Hal itu untuk kali pertama turnamen sepakbola terbesar Amerika Selatan itu berlangsung di dua Negara. Copa America 2020 hanya berjarak satu tahun dari edisi sebelumnya, yang berlangsung di Brasil.

Hal tersebut terjadi karena Conmebol ingin menggelar ajang ini pada tahun genap. Demikian juga format baru akan diberlakukan pada Copa America 2020. Yakni, ke-12 negara hanya akan dibagi dalam dua grup berdasar letak geografis.

Undian babak fase Grup dilakukan pada Rabu (4/12)  dinihari WITA, Cartagena, Kolombia. Di Grup A, Argentina yang bertindak sebagai tuan rumah berada satu grup dengan Bolivia, Uruguay, Chile, Paraguay serta tim undangan, Australia.

Sedangkan di Grup B, tuan rumah Kolombia bersua juara bertahan Brasil. Di Grup ini juga bercokol Venezuela, Ekuador, Peru dan tim undangan lainnya Qatar. Copa America 2020 dimulai pada 12 Juni 2020. Laga pembuka antara Argentina vs Chile di La Bombonera.

Sementara itu, Australia dan Qatar diputuskan mengikuti turnamen ini dalam seremoni pengundian. Pelatih Australia Graham Arnold mengaku sangat menunggu pertandingan lawan Argentina di Buenos Aires.

"Itu jadi perhatian, ini soal menguji diri sendiri pada level tertinggi. Para pemain juga sangat senang memiliki kesempatan sangat besar itu," kata Arnold itu.

Arnold anggota skuat Socceroos yang dikalahkan Argentina di bawah bintang Diego Maradona pada 1993 dalam laga play-off Piala Dunia 1994. Arnold masih mengingat pengalaman hebat itu. *

loading...

Komentar