nusabali

Perbekel Desa Purwakerti Keliling Bawa Bantuan Sembako

  • www.nusabali.com-perbekel-desa-purwakerti-keliling-bawa-bantuan-sembako

Perbekel Desa Purwakerti, Kecamatan Abang, Karangasem I Nengah Karyawan keliling bawa bantuan sembako untuk para lanjut usia.

AMLAPURA, NusaBali

Bantuan sembako ini untuk 281 lansia yang tersebar di lima banjar. Paket sembako itu berisi 5 kg beras, 1 kilogram gula, 1 kilogram kopi, mie instan, dan minyak goreng. Anggaran sembako untuk lansia ini sebesar Rp 32.200.000. Bantuan ini diserahkan di  Bale Banjar Biaslantang Kaler, Rabu (4/12).

Perbekel Purwakerti I Nengah Karyawan mengungkapkan, sembako untuk lansia ini merupakan program pemberdayaan masyarakat. Lima kelian banjar dinas masing-masing Kelian Biaslantang Kaler I Gede Juliantara, Kelian Banjar Biaslantang Kelod I Nengah Kari, Kelian Banjar Amed I Komang Edi, Kelian Banjar Lebah I Wayan Suartana, dan Kelian Banjar Babakan Putu Soma melakukan pendataan. Tercatat sebanyak 281 lansia, ada yang janda ada pula duda. Secara fisik mereka tidak lagi mampu bekerja sehingga dinilai layak dibantu.

“Anggaran untuk bantuan sembako Rp 32.200.000. Isi paket sembako yakni beras 5 kilogram, gula 1 kilogram, kopi 1 kilogram, mie instan, dan minyak goreng,” ungkap Nengah Karyawan. Ditegaskan, bantuan diberikan kepada lansia yang tidak bisa kerja. “Saya tidak menggolongkan apakah lansia itu mampu atau dari keluarga kurang mampu. Biar adil, semua lansia saya bantu,” katanya. *k16

loading...

Komentar