nusabali

Penggemar di Jepang Puji Custom Motor dari Denpasar

  • www.nusabali.com-penggemar-di-jepang-puji-custom-motor-dari-denpasar

Team Builder Denpasar yakni Kedux Garage (NK13) dan Ajus (AMS) menjadi salah satu wakil Indonesia (Tim Indonesia Atack) di ajang bergengsi pameran mobil dan motor kustom indoor terbesar di Jepang, Yokohama Hot Rod Custom Show.

DENPASAR, NusaBali
Pameran ini menampilkan builder dari seluruh dunia. Dalam ajang tersebut, Tim Builder Denpasar menarik perhatian pengunjung dan banjir pujian.

Ketua Pelaksana Harian BeKraf Denpasar, Putu ‘Lengkong’ Yuliartha mengungkapkan, para pengunjung pameran sangat antusias. Apalagi Team Denpasar banyak bercerita mengenai Ogoh-ogoh kepada para builder maupun pengunjung. Saking antusiasnya, banyak dari mereka yang ingin menyaksikan langsung arak-arakan Ogoh-ogoh yang berlangsung saat pangerupukan tahun 2020 nanti. “Kedux dan rekan-rekan NK13 banyak bercerita mengenai Ogoh-ogoh dan proses pembuatannya. Keunikan Bali yang khas ini rupanya sangat disukai para pengunjung,” ujar Putu Lengkong yang mendampingi Tim Indonesia di ajang tersebut.

Dia menuturkan, kreatifitas custom memang ada keterkaitan dengan dunia desain Ogoh-ogoh. Keunikan custom gaya Bali yang kaya ide, teknik, dan keterkaitan dengan seni Ogoh-ogoh inilah yang membuat peserta dan pengunjung antusias mendengarkan. “Mereka tidak menyangka Bali memiliki talenta yang sangat unik dalam hal custom, dan banyak para penggiat dan penggemar custom berkeinginan untuk hadir dan melihat langsung aktifitas custom di Denpasar Bali,” ungkap Putu Lengkong.

Selain Tim Denpasar, ada tujuh tim lagi yang bergabung dalam Tim Indonesia Atack. Sebelumnya, delapan tim ini terlebih dahulu menjurai kompetisi tingkat nasional. Di sela-sela ikut berpameran, mereka juga senang dalam kesempatan tersebut dipertemukan dengan KBRI Tokyo dan Kepala Bank Indonesia di Tokyo.

Ajang Yokohama Hot Rod Custom Show yang berlangsung sejak 1 Desember 2019 ini menampilkan produk-produk seperti mobil model terbaru, model sepeda, suku cadang dan aksesori mobil, dan lain-lain. Ribuan orang mengunjungi kontes yang berlangsung di gedung Pacifico Yokohama tersebut. Ajang ini diikuti oleh pegiat custom dari berbagai negara dan dihadiri ribuan orang dari seluruh dunia. Selain itu, pameran ini juga disemarakkan dengan live band, kontes cat khusus, pinstriper dan banyak lagi.

Sementaa itu Tim Builder Denpasar, baik Kedux (I Nyoman Sentana Putra) dan Ajus (I Putu Ajus Mulyarwarman), mengaku bangga bisa tampil di ajang bergengsi tersebut. Mereka berharap, dengan ajang ini semoga para builders lain ikut berpacu dan termotivasi untuk berkarya dan sukses mewakili Bali dan Indonesia di ajang-ajang selanjutnya. *ind

Komentar