nusabali

Tukad Badung akan Dilengkapi 'Taman Jomblo'

  • www.nusabali.com-tukad-badung-akan-dilengkapi-taman-jomblo

Penataan Tukad Badung di kawasan sisi timur Jalan Imam Bonjol terus dikebut.

DENPASAR, NusaBali

Yang menarik, dalam penataan tersebut nantinya akan ada destinasi yang diberi nama ‘Taman Jomblo’. Kabid Pengairan Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Denpasar, Ida Ayu Tri Suci saat dihubungi, Rabu (4/12) mengungkapkan, Penataan Tukad Badung yang berada di sisi timur Jalan Imam Bonjol ini merupakan penataan lanjutan Tukad Badung bagian selatan.

Kata Tri Suci, akhir kontrak pengerjaan kawasan Tukad Badung tersebut ditarget rampung 15 Desember 2019. Adapun fasilitasnya akan akan ditambahkan yakni, ada taman landscape, walkway, perbaikan jembatan penyeberangan yang juga akan dilengkapi dengan bale bengong atau gazebo dan Ruang MEP. "Taman Jomblo sebagai nama untuk memviralkan nanti akan disediakan juga di sana," ungkapnya.

Selain fasilitas tersebut, Tukad Badung juga akan dilengkapi planter box tanaman sisi sebelah timur dan tempat mancing bagi masyarakat agar bisa dinikmati siang sampai malam. Penataan tersebut, kata dia, menghabiskan anggaran sekitar Rp 1,1 miliar dengan panjang 272 meter. "Itu untuk anggaran 2019. Dan kami juga sedang mengkonsepkan untuk penataan lanjutan Tukad Badung lainnya. Mungkin sama konsepnya nanti," jelasnya.

Setelah penataan Tukad Badung di Jalan Imam Bonjol rampung, akan dilanjutkan ke sisi sebelah utara yakni dari Tukad Kresek hingga belakang Puri Jro Kuta. Selain sebagai tempat rekreasi juga sebagai bentuk perhatian agar masyarakat tidak lagi membuang sampah ke sungai. Sehingga, sungai yang merupakan sumber aliran air dapat terjaga kebersihannya dengan baik. *mis

loading...

Komentar