nusabali

Jasa Kebersihan Rumah Jabatan Bupati dan Wabup Rp 2,69 Miliar

  • www.nusabali.com-jasa-kebersihan-rumah-jabatan-bupati-dan-wabup-rp-269-miliar

Petugas kebersihan di rumah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Badung dipercayakan kepada pihak ketiga.

MANGUPURA, NusaBali

Total ada 33 orang yang bertugas menjaga kebersihan dalam sehari semalam. Berdasarkan dokumen lelang yang dilakukan oleh pihak sekretariat daerah, anggaran untuk jasa kebersihan rumah jabatan yang ditempati Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta maupun Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, mencapai Rp 2,69 miliar selama setahun di 2020.

Lelang dilakukan sejak 29 November 2019 lalu. Lelang akan ditutup pada 6 Desember 2019 mendatang. Hingga Rabu sore kemarin sudah ada 10 rekanan yang menyatakan berminat.

Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda Badung I Nyoman Suardana, Rabu (4/12), mengatakan tenaga kebersihan yang ada di rumah jabatan berbeda dengan kebersihan gedung perkantoran kompleks Puspem Badung. Meski demikian, penyedia jasa kebersihan sama-sama dipercayakan kepada pihak ketiga.

Saat ini, penyedia jasa kebersihan di rumah jabatan masih dalam proses tender. “Tender kami lakukan di bulan Desember 2019, sehingga nanti pada awal 2020, sudah ada pemenang tender yang menyiapkan petugas kebersihan di rumah jabatan,” katanya.

Berkaca pada kebutuhan saat ini, total ada 33 petugas kebersihan di dua rumah jabatan tersebut. “Namun, nanti pemenang tender tidak hanya wajib menyiapkan tenaga kebersihan saja. Melainkan juga bahan kebersihan, alat perlengkapan lainnya,” tuturnya.

Disinggung biaya yang mencapai Rp 2,69 miliar, Suardana menyebut jika petugas kebersihan akan bekerja selama setahun. “Itu anggaran untuk setahun,” tandasnya.

Selain di kawasan rumah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Badung, sekretariat daerah juga menyiapkan anggaran Rp 22,1 miliar untuk jasa kebersihan atau jasa kebersihan kantor di kompleks Puspem Badung. Petugas kebersihan di perkantoran juga disiapkan pihak ketiga selama setahun. *asa

loading...

Komentar