nusabali

Dua Siswi SMP Hilang Sepekan Lebih

  • www.nusabali.com-dua-siswi-smp-hilang-sepekan-lebih

Dua siswi SMP di Kaliwiro, Wonosobo, dilaporkan pergi meninggalkan rumah sejak sepekan lalu.

WONOSOBO, NusaBali

Hingga saat ini, keduanya belum pulang setelah berangkat sekolah pada Senin (25/11). Kedua siswi tersebut adalah Suci Oktafiani dan Novita Sari. Keduanya merupakan warga Desa Lebak, Kecamatan Kaliwiro, Wonosobo.

Kapolsek Kaliwiro, Wonosobo, AKP Trubus Widodo membenarkan kabar hilangnya dua siswi SMP di Kaliwiro tersebut. Saat ini pihak keluarga juga sudah membuat laporan di Polres Wonosobo.

"Benar informasi yang beredar terkait ada dua siswi SMP di Kaliwiro yang belum pulang sampai sekarang. Dari pihak keluarga juga sudah melaporkan langsung ke Polres Wonosobo," ujarnya seperti dilansir detik, Selasa (3/12).

Saat ini upaya pencarian masih terus dilakukan oleh tim dari kepolisian. Berdasarkan informasi dari warga, kedua siswi sudah mengenakan pakaian bebas pada hari Senin (25/11).

"Apakah pulang dulu untuk ganti baju seragam, kami belum tahu," terangnya.

Camat Kaliwiro Subagyo mengatakan kedua siswi tersebut meninggalkan rumah tanpa pamit sejak Senin (25/11). Ia berharap, jika ada warga lain yang melihatnya, segera melapor ke pos polisi terdekat atau ke kantor kecamatan.

Sementara, pihak sekolah tempat keduanya mengenyam pendidikan memberi penjelasan terkait status dua remaja tersebut.

"Suci Oktafiana benar dia siswi SMPN 3 Kaliwiro. Saat ini duduk di kelas VIII. Tetapi Novita Sari sudah keluar saat kelas VII," terang guru BK SMPN 3 Kaliwiro Herniyati saat ditemui di tempat ia mengajar, Selasa (3/12).

Ia mengaku tidak tahu pasti alasan kepergian Suci Oktafiana, salah seorang siswanya tersebut. Sedangkan Novita Sari keluar dari SMPN 3 Kaliwiro karena ingin pindah ke pondok pesantren.

Herniyati mengungkapkan Suci tidak memiliki riwayat tidak masuk sekolah tanpa keterangan. Sebaliknya, saat menjadi siswa di SMPN 3 Kaliwiro, Novita beberapa kali tidak masuk tanpa keterangan yang jelas.

"Kalau Suci sebelumnya tidak pernah membolos tanpa keterangan. Kalau Novita Sari, saat masih di sini, memang pernah tidak masuk sekolah tanpa keterangan," ungkapnya.

Herniyati menjelaskan Suci tak mengikuti ujian akhir semester secara penuh pada pekan lalu. "Suci hanya ikut pada hari Senin dan Selasa. Padahal ujian akhir semester itu satu minggu full, dari Senin sampai Sabtu. Kami juga sudah berkomunikasi dengan keluarga. Tetapi pihak keluarga juga tidak tahu," terangnya. *

loading...

Komentar