nusabali

Dinas PUPR Cek Sejumlah Proyek di Kuta Selatan

  • www.nusabali.com-dinas-pupr-cek-sejumlah-proyek-di-kuta-selatan

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Badung melakukan pengecekan empat proyek di wilayah Kecamatan Kuta Selatan (Kutsel), Selasa (3/12) siang.

MANGUPURA, NusaBali

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Badung Ida Bagus Surya Suamba, menerangkan pemeriksaan yang dilakukan oleh tim PUPR pada Selasa kemarin itu bagian agenda rutin terutama melihat langsung progres pengerjaan yang sudah dilakukan. Pemeriksaan dimulai dari proyek gedung SMA Negeri 2 Kuta Selatan. Proyek pembangunan gedung sekolah yang terletak di Banjar Mumbul, Kelurahan Benoa, Kuta Selatan itu sudah mencapai 99 persen. Proyek ini menelan anggaran Rp 52 miliar. “Kalau pengerjaan SMAN 2 Kuta Selatan ini sudah hampir selesai, tinggal proses pembersihan akhir saja,” ujarnya.

Selanjutnya, tim menuju Lapangan Lagoon, Nusa Dua, meninjau proyek penanaman rumput. Proyek tersebut dinyatakan sudah rampung 100 persen. Meski demikian, proses pemeliharaan rumput masih berlanjut. Proyek ketiga yang dikunjungi adalah pengerjaan wantilan melasti yang ada di pantai Club Med. Proyek yang menelan anggaran Rp 1 miliar lebih ini sudah mencapai 72 persen. “Kalau yang rumput Lapangan Lagoon memang sudah selesai. Terhitung 150 hari kerja. Sementara yang wantilan melasti masih berlanjut,” imbuhnya.

Pemeriksaan terakhir adalah proyek penataan Pura Geger yang terletak di Jalan Srikandi, Nusa Dua. Proyek ini sudah berjalan sekitar 80 persen. Dari keempat proyek yang menelan biaya puluhan miliar rupiah itu, pengerjaannya berjalan baik. “Kalau Pura Geger itu anggarannya Rp 7 miliar lebih dan saat ini masih dalam proses pengerjaan. Kalau keseluruhan proyek yang ada, memang sudah sesuai dengan harapan, terutama masa kerja dan kondisi di lapangan,” ungkapnya. *dar

Komentar