nusabali

Security Puspem Badung Bertambah Jadi 218 Orang

  • www.nusabali.com-security-puspem-badung-bertambah-jadi-218-orang

Tenaga keamanan atau security yang bertugas menjaga kawasan Pusat Pemerintahan (Puspem) Badung Mangupraja Mandala di Sempidi, Kecamatan Mengwi, ditambah.

MANGUPURA, NusaBali

Penambahan petugas keamanan dalam rangka memaksimalkan penjagaan, terlebih saat ini ada gedung baru yakni Balai Budaya Giri Nata Mandala.

Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda Badung I Nyoman Suardana, mengungkapkan penambahan petugas keamanan akan efektif terhitung mulai Januari 2020. “Nanti penambahan tenaga keamanan akan dipercayakan kepada pihak ketiga, sama seperti sebelumnya. Jadi, kita tinggal terima beres,” katanya, Selasa (3/12).

“Kalau tahun 2019 itu tenaga keamanan di kawasan Puspem Badung berjumlah 206 orang. Tahun 2020 mendatang, akan bertambah menjadi 218 orang,” ungkap Suardana.

Menurutnya, ada beberapa pertimbangan penambahan tenaga keamanan di Puspem Badung. Selain memaksimalkan penjagaan, juga ada gedung baru seperti Balai Budaya Giri Nata Mandala. “Biar semua gedung tercover oleh petugas keamanan, maka kami menambah tenaga baru.”

Karena tenaga keamanan puspem dipercayakan kepada pihak ketiga, sehingga saat ini Bagian Umum Setda Badung sedang melakukan tahap tender. Dokumen tender dengan nama Penyedia Jasa Keamanan Kantor sudah dibuka sejak 29 November 2019. Tender dengan nilai Rp 11,4 miliar ini akan resmi ditutup pada 9 Desember 2019. Hingga sore kemarin, sudah ada enam rekanan yang menyatakan berminat terhadap tender tersebut.

Sama seperti sebelumnya, pemenang tender wajib menyiapkan tenaga keamanan sesuai dengan kebutuhan. Juga wajib menyiapkan peralatan keamanan lengkap, meliputi borgol, tongkat, metal detector, alat komunikasi saluran langsung dua arah (2 way) sejenis HT.

“Untuk pembagian jamnya, nanti akan diatur lebih lanjut. Yang jelas petugas keamanan akan mengawasi dan menjaga kawasan Puspem Badung ini selama 24 jam,” tegas Suardana.

Mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan, pihaknya kembali menegaskan supaya pengunjung wajib melapor kepada petugas bila hendak masuk ke dalam gedung perkantoran yang ada di Puspem Badung, tidak terkecuali para pengantar barang. “Sekarang yang antar-antar barang kami imbau cukup sampai di lobi saja. Ini berlaku untuk semua gedung di Puspem Badung. Biar yang memesan turun ke lobi,” tuturnya. *asa

loading...

Komentar