nusabali

Raih Ballon d'Or Keenam Kali, Messi Tegaskan Tetap di Barca

  • www.nusabali.com-raih-ballon-dor-keenam-kali-messi-tegaskan-tetap-di-barca

Lionel Messi (32 tahun) menciptakan rekor memenangkan penghargaan Ballon d'Or  keenam kalinya di Paris, Selasa (3/12) dinihari WITA.

PARIS, NusaBali

Messi mengungguli dua pemain Liverpool Virgil van Dijk dan Sadio Mane. Pada kesempatan itu Messi menegaskan bertahan di Barca, meski kontraknya  selesai pada 2021.

Messi terakhir kali mendapatkan anugerah Ballon d'Or pada 2015. Kini Messi total enam kali meraih penghargaan itu, atau satu kali lebih banyak dibandingkan pesaing abadinya Cristiano Ronaldo.

Messi juga mengungguli Luka Modric, gelandang Real Madrid dan timnas Kroasia yang memenangkan penghargaan tersebut tahun lalu. Sebelum itu Messi meraih Ballon d'Or pada 2009, 2010, 2011, 2012 dan 2015.

Usai pesta Ballon d'Or keenamnya itu, Messi pun memastikan bertahan di Barcelona. Hal itu mengakhiri spekulasi masa depannya,  setelah dia menolak tawaran kontrak seumur hidup yang diajukan Barca. Padahal kontrak Messi akan habis pada 2021. Konon Messi siap bertahan jika Blaugrana memberikan skuat kompetitif.

“Orang-orang di klub mengenalku," kata Messi di Marca. "Mereka tahu tidak ada masalah di luar apa yang tertulis di kontrak. Menurutnya, apa yang dirasakan terhadap Barca lebih dari tanda tangan apapun atau peran apapun. Jadi, kata Messi, tidak ada masalah untuk bertahan.

Lebih jauh Messi berharap kariernya masih akan panjang. Menurutnya, semuanya bergantung pada bagaimana fisiknya. Bahkan kini Messi masih merasa lebih baik dari sebelumnya di level fisik dan pribadi.  “Jadi mudah-mudahan aku bisa bertahan lama," kata Messi.

Para wartawan internasional memutuskan memberikan penghargaan edisi tahun ini kepada Messi daripada kepada pemain yang membawa Liverpool juara Liga Champions, Virgil van Dijk.

Messi memenangkan gelar juara La Liga tahun ini bersama Barcelona. Selain itu, dia juga membawa Argentina ke tempat ketiga Copa America pada Juli.

Sementara pemain muda Belanda Matthijs de Ligt memenangkan Trofi Kopa untuk pemain U-21 putra terbaik di dunia setelah memenangkan suara para wartawan internasional. De Light menjadi kunci di balik sukses Ajax Amsterdam menembus semifinal Liga Champions dan kini dia bermain di Juventus, Italia.

Sedangkan Alisson Becker, salah satu dari empat pemain Liverpool yang masuk tujuh besar Ballon d'Or putra, meraih Trofi Yashin untuk kiper putra terbaik tahun ini. *ant

loading...

Komentar