nusabali

Comeback Dramatis, Persebaya Menangi 'Derby Suramadu'

  • www.nusabali.com-comeback-dramatis-persebaya-menangi-derby-suramadu

‘Derby Suramadu’ yang mempertemukan Persebaya Surabaya vs Madura United berlangsung dramatis.

BANGKALAN, NusaBali
Bangkit dari ketertinggalan, tim Bajul Ijo menang 3-2,  pada pekan ke-30 Liga 1 2019, di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Senin (2/12) malam WITA. Kemenangan itu juga meneruskan tren positif Persebaya bersama Aji Santoso.

David da Silva ('15, '83) dan Irfan Jaya ('88) membantu Persebaya memenangkan pertandingan. Sedangkan Aleksandar Rakic ('53) dan Beto Goncalves ('60) menyumbang gol bagi Madura United.

Kini Persebaya tidak terkalahkan dalam lima laga sejak ditangani Aji Santoso. Dalam periode itu mereka mengantongi 11 angka. Performa positif itu mengangkat mereka ke peringkat tujuh klasemen sementara. Persebaya mengoleksi 42 poin dari 30 laga. Sebaliknya, Madura United menderita lima kekalahan beruntun. Meski begitu, Beto Goncalves dan dkk masih unggul dua poin atas Persebaya.

Di saat yang bersamaan juga gelar laga Tira Persikabo vs Barito Putra. Laskar Antasari menang 1-0 lewat gol Francisco Torres di babak pertama. Hasil ini membuat Laskar Padjajaran belum juga lepas dari tren negatif. Mereka tak pernah menang di 15 laga terakhir.

Sementara itu, pelatih PSM Makassar Darije Kalezic menilai, skuatnya dan Borneo FC pantas meraih hasil imbang 2-2, di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin. Menurut Darije, PSM kesulitan menembus pertahanan Borneo sepanjang pertandingan .

"Ini sesuai prediksi saya. Borneo tampil solid sehingga PSM praktis tidak mendapat banyak peluang pada pertandingan tadi," tegas Darije.

Meski mengapresiasi kinerja pemainnya telah berusaha keras memenangkan pertandingan, Darije menyebut secara umum penampilan timnya tidak berada pada level terbaik. Dia mengaku sudah berusaha memperbaikinya dengan melakukan pergantian pemain. Tapi hasilnya tidak maksimal. *

loading...

Komentar