nusabali

Ditahan Villa, Solksjaer Tak Khawatir

Mourinho Jalani Reuni Pertama di Old Trafford

  • www.nusabali.com-ditahan-villa-solksjaer-tak-khawatir

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer tak khawatirkan posisinya, meski Manchester United (MU) kian tertinggal 22 poin dari pemuncak klasemen, Liverpool. 

MANCHESTER, NusaBali
Kini MU di urutan sembilan Premier League, usai ditahan Aston Villa 2-2, pada laga di Old Trafford, Senin (2/12) dinihari WITA.

Padahal jika menang, MU naik ke poisisi lima. Namun, Solskjaer mengakui bahwa skuat asuhannya tidak menunjukkan kualitas cukup untuk memetik tiga poin.

"Kllasemen pada saat ini bukan kekhawatiran terbesar karena laga memang sangat ketat," ujar Solskjaer, dilansir BBC, Senin (2/12).

"Sejauh ini kami sempat memimpin dalam banyak pertandingan dan kami belum bisa memenangi laga-laga itu, enam atau tujuh kali kami unggul 1-0, atau 2-1, atau 3-2 seperti pekan lalu (melawan Sheffield United)," kata Solskjaer.

Pertahanan menjadi salah satu penyebab MU terpuruk di musim ini. Masalah tersebut kembali terlihat saat MU menjamu Villa. Usai kebobolan gol cepat Jack Grealish di menit ke-11, MU berbalik unggul usai Tom Heaton mencetak gol bunuh diri dan gol Victor Lindelof.

Namun, MU gagal meraih angka penuh. Hanya dua menit usai gol Lindelof, Tyon Mings membawa tim tamu menyamakan kedudukan sekaligus memaksakan laga berakhir imbang.

Hasil itu seolah mengulang hasil seri 3-3 melawan Sheffield United. MU kehilangan poin setelah dalam posisi unggul. Menurut Opta, MU cuma dua kali tidak kebobolan dalam 25 laga terakhir, dengan total kebobolan mencapai 36 gol.

"Sebagai bek terutama, ini bikin frustrasi. Kami tidak benar-benar kebobolan banyak peluang atau gol sebelum dua laga terakhir dan kemudian kami kebobolan lima gol. Dan para penyerang kami telah mencetak lima gol dan kami akhirnya cuma mendapatkan dua poin," kata bek MU Harry Maguire  

MU yang meraih 18 poin dari 14 laga akan menjamu Tottenham Hotspur di posisi kelima dalam lanjutan liga Inggris pada Kamis dini hari WITA. Laga tersebut menandai reuni pertama Jose Mourinho, yang diberhentikan pada Desember 2018 .

Mourinho berpeluang mengukir rekor sebagai manajer pertama Tottenham yang memenangi tiga laga sepakbola level teratas secara beruntun. Hal itu mengingat Tottenham memenangi tiga dari lima pertemuan terakhir dengan MU di Liga Inggris. *

loading...

Komentar