nusabali

BPBD Tambah 5 Chainsaw

  • www.nusabali.com-bpbd-tambah-5-chainsaw

BPBD Karangasem tambah pengadaan 5 buah chainsaw (gergaji mesin). Harapannya, tak kewalahan lagi gunakan alat saat terjadi pohon tumbang di musim hujan.

AMLAPURA, NusaBali
Dari 5 buah chainsaw itu masing-masing satu ukuran besar, dua ukuran tanggung, dan dua chainsaw ukuran kecil. Saat melakukan penanganan, masing-masing petugas siaga dengan satu chainsaw.

Kepala Pelaksana BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa mengaku punya 10 chainsaw, sebanyak 6 chainsaw rusak. Keenam chainsaw yang rusak tidak diperbaiki karena rusak berat dan biaya service mahal. Sehingga diputuskan membeli chainsaw baru. “Sebenarnya beberapa chainsaw yang rusak masih bisa dihidupkan. Hanya saja ada bagian-bagian telah haus mesti diganti,” ungkap Ida Ketut Arimbawa, Senin (2/12).

Dikatakan, chainsaw yang baru dibeli langsung digunakan untuk penanganan pohon jati putih tumbang di Pantai Lingkungan Jasri Kelod, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem. Pohon jati dengan panjang 20 meter, diameter 40 cm menutupi akses jalan menuju Pura Dalem, Desa Adat Jasri. “Pohon jati putih itu tumbang karena telah lapuk. Semestinya ditebang pemiliknya agar kayunya bisa digunakan untuk bahan bangunan,” kata Ida Ketut Arimbawa. *k16

loading...

Komentar