nusabali

Dewan Bertemu Perbekel se-Kota Denpasar

  • www.nusabali.com-dewan-bertemu-perbekel-se-kota-denpasar

DPRD Kota Denpasar bertemu dengan perbekel se-Kota Denpasar, Senin (2/12) di Ruang Rapat DPRD Kota Denpasar.

DENPASAR, NusaBali

Pertemuan yang dipimpin Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Wakil Ketua II DPRD Kota Denpasar, I Made Mulyawan Arya, Ketua Komisi I DPRD Kota Denpasar, I Ketut Suteja Kumara dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kota Denpasar, IB Alit Wiradana, dan 27 perbekel se-Kota Denpasar.

Ketua DPRD Denpasar Gusti Ngurah Gede saat membuka pertemuan tersebut, mengingatkan kepada seluruh Perbekel yang hadir untuk memberikan solusi dan antisipasi menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Baik dari segi keamanan maupun persiapan antisipasi hal yang berkaitan dengan hal tersebut. Selain itu, musim penghujan juga menjadi antisipasi penting setiap desa agar tidak terjadi banjir.

Sementara itu, Ketua Komisi I, Ketut Suteja Kumara mengingatkan, RPJMDes wajib ada di setiap desa. Karena RPJMDes tersebut mengacu ke visi misi yang nantinya akan diterapkan oleh masing-masing perbekel. Suteja Kumara juga mengingatkan dalam RPJMDes tersebut wajib menyertakan profil desa.

Menanggapi hal itu, Kepala DPMD Kota Denpasar, IB Alit Wiradana mengatakan, untuk RPJMDes, pihaknya akan mengawali dengan penyusunan program dengan target paling lambat selesai Februari 2020. Khusus untuk masukan yang diberikan anggota Komisi I, pihaknya bersama perbekel akan memenuhi profil yang harus diisi secara detail di masing-masing desa.

Sementara, untuk antisipasi Nataru dan musim penghujan, pihaknya menginginkan ada peran serta stakeholder, dan masyarakat untuk turut serta dalam upaya pengamanan di masing-masing wilayah. "Kalau untuk Nataru, keamanan jelas yang paling utama dan paling penting diperhatikan. Selain perbekel dan aparat desa juga akan dilibatkan seluruh stakeholder agar Denpasar bisa kondusif," jelasnya.

Untuk antisipasi musim penghujan, Gus Alit sapaannya mengatakan, akan segera melakukan antisipasi bersama OPD terkait di jajaran Pemkot Denpasar. "Antisipasi musim penghujan kami segera antisipasi, juga sudah berkoordinasi dengan OPD terkait. Jadi, saat hujan mulai turun tidak ada banjir yang terjadi di Denpasar," tandasnya. *mis

loading...

Komentar