nusabali

Perseden Lolos Liga 3 Nasional

  • www.nusabali.com-perseden-lolos-liga-3-nasional

Perseden Denpasar lolos Liga 3 nasional, setelah pada laga leg kedua menundukkan Persebi Bima 1-0,  di Stadion Kompyang Sujana Denpasar, Senin (2/12) sore.

DENPASAR, NusaBali

Gol kemenangan Perseden dicetak Fajar Ferdy Saputra menit ke-27.   Dengan hasil itu, skuat Laskar Catur Muka menang agregat 2-1, karena sebelumnya imbang 1-1 di Lapangan Gelora Bou Lanta, Bima, Jumat (29/11).  Perseden pun mewakili Regional Bali Nusra, setelah melewati empat laga.

Pelatih Perseden Wayan Sukadana mengucapkan syukur atas raihan timnya. Menurutnya, hal itu semua karena perjuangan keras para pemain untuk mengalahkan lawan-lawannya, hingga tak terkalahkan pada babak regional, baik di laga away maupun kandang.

"Kalau pada away pertama lawannya tak diberi hadiah penalti mungkin kami jadi tim dengan hasil kemenangan maksimal di babak regional. Jadi hasil ini sangat kami syukuri. Sudah menjadi wakil regional Bali Nusra," tegas Sukadana.

Sukadana mengatakan, untuk level nasional bisa saja timnya akan ada penambahan pemain. Sebab regulasi memang membolehkan. Kalau di babak regional dilarang menambah pemain. Sebab di babak nasional akan semakin ketat, jelas ada penambahan pemain.

Sementara Sekum Askot PSSI Denpasar, I Gede Made Anom Prenatha didampingi Ketua Askot PSSI Denpasar, AA Ngurah Candra Gupta juga mengakui akan ada rencana penambahan pemain untuk timnya di tingkat nasional. Penambahan pemain karena Perseden ingin lebih berprestasi di level nasional, yang dijadwalkan mulai 12 Desember, di Jawa Tengah.

"Ini awal kebangkitan sepakbola Kota Denpasar. Perseden kembali jadi wakil Bali di tingkat nasional. Bukan hanya Bali saja, tapi menjadi wakil zona regional. Jelas prestasi ini patut kami syukuri," terang Anom Prenatha.

Dia berharap Perseden mendapat dukungan penuh dari pemerintah dan KONI Kota Denpasar. Sebab, kata Prenatha, Perseden bertekad mempersembahkan prestasi terbaik bagi Kota Denpasar, yakni juara Liga 3 tingkat nasional.

Candra Gupta pun menambahkan pada persaingan di tingkat nasional pasti lebih ketat. Dengan sisa waktu 10 hari ke depan, timnya harus lebih kerja keras lagi  dan berbenah. Dia juga akan evaluasi penampilan di babak regional.

“Itu wajib untuk memberikan yang terbaik di level nasional nanti. Mudah-mudahan nanti mampu berprestasi," harap pria yang biasa disapa Turah Mantri itu. *dek

loading...

Komentar