nusabali

Airlangga Vs Bamsoet Resmi Tarung

Kembalikan Formulir Pendaftaran Calon Ketum Golkar

  • www.nusabali.com-airlangga-vs-bamsoet-resmi-tarung

Tak hanya Airlangga dan Bamsoet, sejumlah kader lainnya juga kembalikan formulir caketum, seperti Agun Gunanjar, Indra Bambang Utoyo dan Achmad Annama

JAKARTA, NusaBali

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengembalikan formulir pendaftaran calon ketua umum (caketum) Partai Golkar, Senin (2/12). Penantangnya, Bambang Soesatyo alias Bamsoet juga telah lakukan pengembalian formulir pendaftaran calon. Selain Airlangga dan Bamsoet, sejumlah nama lainnya juga kembalikan formulir, seperti Agun Gunanjar, Indra Bambang Utoyo dan Achmad Annama.

Pantauan NusaBali, Airlangga Hartarto mengembalikan formulir pendaftaran caketum Partai Golkar di DPP Golkar, Jalan Anggrek Nelly Murni, Slipi, Jakarta Barat, Senin (2/12) pukul 16.00 WIB. Turut hadir para loyalis Airlangga, antara lain Agus Gumiwang Kartasasmita, Azis Sjamsuddin, dan Ahmad Doli Kurnia. "Saat ini saya menempatkan ketum sebagai bakal calon ketua umum. Semoga pendaftaran ini lancar," kata Ketua Komite Pemilihan, Maman Abdurahman, ketika menyambut Airlangga.

"Seluruh pengurus DPP yang hadir, dan tim sukses, ketua penyelenggara, memang yang berkuasa di sini ketua panitia," timpal Airlangga. Airlangga mengatakan dokumen yang diserahkan ke panitia Munas sudah lengkap. Dia juga mengatakan dokumen yang diberikan pun asli. "Jadi dokumen lengkap asli, G30S/PKI, polisi ada, ijazah lengkap asli," ujar Airlangga.

Menurut Airlangga, pengembalian formulir ini adalah proses awal. Proses selanjutnya pun dapat diikuti dan menunjukkan Golkar demokratis. "Ini merupakan proses awal penjaring, proses selanjutnya bisa diikuti, ini menunjukkan Partai Golkar demokratis," imbuhnya.

Sementara Wakorbid Pratama Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet) resmi mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Bamsoet mengembalikan formulir pendaftaran caketum ke Panitia Munas Partai Golkar bersama loyalisnya di DPP Golkar, Senin siang kemarin. Bamsoet diterima langsung oleh Ketua Komite Pemilihan, Maman Abdurahman, dan menyerahkan seluruh persyaratan untuk menjadi caketum.

"Saya datang menyerahkan semua persyaratan yang diminta untuk mencalonkan diri sebagai kandidat Ketua Umum Partai Golkar Periode 2019-2024," kata Bamsoet. Bamsoet mengatakan banyak rintangan yang dihadapinya hingga dirinya resmi mendaftar sebagai caketum Golkar. Namun halangan itu tak mengurungkan niatnya untuk maju jadi caketum Golkar.

"Bukan persoalan yang mudah dan banyak rintangan yang saya hadapi untuk sampai ke ruangan ini dan mendaftar. Tapi saya dengan mengucapkan bismillah untuk maju sebagai caketum," ujarnya dilansir detik.com. Bamsoet mengaku telah membulatkan tekad untuk maju caketum Golkar. Dia ingin Partai Golkar dapat berjalan dengan baik sesuai dengan tata kelola partai. "Dengan suatu tekad agar partai yang kami cintai ini dapat berjalan dengan baik dan tata kelola partai dengan baik sesuai AD/RT dan peraturan organisasi," imbuhnya.

Selain Bamsoet dan Airlangga, Ketua Korbid Pemenangan Wilayah Sumatera Partai Golkar, Indra Bambang Utoyo, juga mengembalikan formulir pendaftaran calon ketua umum (caketum) Partai Golkar. Selain Indra, Agun Gunandjar juga turut mengembalikan formulir pendaftaran.

Indra mengembalikan formulir pendaftaran caketum Golkar terlebih dahulu, di DPP Golkar, Jalan Anggrek Nelly Murni, Slipi Jakarta Barat, Senin pukul 13.16 WIB. "Persyaratan sudah saya penuhi semua. Sekarang tinggal kita memasuki munas yang jadi perbedaan antara kami yang daftar ini dengan kelompok Ketum Pak Airlangga," kata Indra di lokasi.

Setelah Indra, Agun datang sekitar pukul 14.25 WIB. Ia mengaku maju sebagai caketum karena merasa memiliki pengalaman untuk ide regenerasi Golkar. Sementara pemandangan berbeda terlihat saat kader Partai Golkar, Achmad Annama, mendaftarkan dirinya sebagai calon ketua umum (caketum) dalam gelaran Munas Partai Gokar. Uniknya, Annama mengajak superhero mulai dari Spiderman, Batman, hingga Optimus Prime.

Tentu saja yang diajak adalah orang yang berkostum superhero. Ada juga yang memakai kostum Wonder Woman hingga Captain America. "Slogan saya adalah muda berkarya, Golkar berjaya," kata Annama.*

loading...

Komentar