nusabali

Minibus Vs Truk di Cipali, Satu Keluarga Tewas

  • www.nusabali.com-minibus-vs-truk-di-cipali-satu-keluarga-tewas

Kecelakaan maut terjadi di Ruas Jalan Tol Cikopo - Palimanan (Cipali) Kilometer 113 .200 Jalur B.

SUBANG, NusaBali
Kecelakan melibatkan minibus avanza nopol B 1076 PYC dengan truk pengangkut sepeda motor nopol B 9556 UIO. Enam orang tewas dan 1 orang alami luka dalam insiden ini.

"Benar telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Tol Cipali KM 113.200 Jalur B Wilayah Hukum Polres Subang," dikatakan Panit PJR Cipali Iptu Karyana, seperti dilansir detik, Minggu (01/12).

Panit menjelaskan kecelakaan terjadi pada pukul 05.00 WIB. Kedua kendaraan melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta di jalur lambat, namun setibanya di TKP kendaraan avanza menyeruduk kendaraan yang tepat berada di depannya.

"Dugaan sementara pengemudi minibus avanza tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya, sehingga menabrak truk mitsubishi ransus carrier", katanya.

Kencangnya laju kendaraan membuat minibus avanza mengalami kerusakan parah dan masuk ke bagian belakang truk. Hampir seluruh badan kendaraan ringsek.

"Jadi minibus nempel di bagian belakang truk dan terseret hampir 100 meter. Posisi terakhir kedua kendaraan terhenti di bahu jalan", ungkap Panit.

Akibat kecelakaan ini, enam penumpang minibus tewas dan satu orang luka berat. Korban meninggal dan luka-luka itu merupakan penumpang Avanza dan langsung dibawa ke RSUD Ciereng Subang.

Tim identifikasi dari Polres Subang sudah berhasil mengungkap identitas seluruh korban tewas. Mereka semuanya satu keluarga.

"Berdasarkan pemeriksaan dan pencocokan data, untuk seluruh korban meninggal dunia kini sudah teridentifikasi", ujar Kanit Laka Polres Subang, Iptu Zaenudin, Minggu (1/12).

Tim identifikasi dari Polres Subang sudah berhasil mengungkap identitas seluruh korban tewas. Mereka semuanya satu keluarga.

"Semua penumpang itu satu saudara, karena semuanya meninggal dunia hanya satu yang luka berat. Kita coba hubungi sanak saudaranya melalui telepon genggam milik para korban. Dari sana kita bisa mencocokkan data dan dapat mengungkap identitas korban", kata Zaenudin menjelaskan tanpa merinci hubungan kekeluargaannya.

Kini kasus kecelakaan sudah ditangani pihak kepolisian dari Laka Lantas Polres Subang dan masih melakukan pendataan dan pemeriksaan. *

Komentar