nusabali

TNI Pasang Tegel di Museum Lontar

  • www.nusabali.com-tni-pasang-tegel-di-museum-lontar

Anggota TNI dari Kodim Karangasem membantu rehab wantilan di Objek Wisata Museum Pustaka Lontar, Banjar Dukuh, Desa Adat Dukuh Penaban, Kelurahan, Kecamatan Karangasem, Minggu (1/12).

AMLAPURA, NusaBali

Sebanyak 6 anggota Kodim Karangasem bantu pasang tegel di lantai berukuran 11 meter x 11 meter. Bantuan tenaga anggota Kodim Karangasem ini berawal dari kunjungan Kasdim Karangasem Mayor Czi Sobirin Setyo Utomo dan istri Dandim Nyonya Bima Santosa berkunjung ke Objek Wisata Museum Pustaka Lontar. Dandim Letkol Inf Bima Santosa yang menerima informasi pembangunan itu kemudian menugaskan enam anggotanya untuk membantu membangun wantilan tersebut. Enam anggota Kodim Karangasem itu dikoordinasikan Peltu I Nengah Sadri dan Serka I Nyoman Arnaya. Mereka langsung kerja memasang tegel.

Peltu I Nengah Sadri mengatakan, Kodim Karangasem memiliki tukang bangunan di segala bidang. Anggota biasa mengerjakan bedah rumah, membangun jamban, jembatan, gorong-gorong, jalan, dan lainnya. Di setiap ada program TNI masuk desa, anggota juga diberdayakan membangun jalan, jembatan, gorong-gorong, dan lainnya. “Kami sudah biasa membangun bedah rumah, sehingga tidak ada kendala membantu membangun wantilan di Objek Wisata Museum Pustaka Lontar,” jelas Peltu I Nengah Sadri.

Bendesa Adat Dukuh Penaban Jro Nengah Suarya mengapresiasi bantuan dari Kodim Karangasem yang turut membantu memasang tegel dan menuntaskan bagian bangunan lainnya. Sehingga bisa menekan biaya dan lebih cepat selesai. “Adanya bantuan enam tenaga kerja dari anggota TNI mempercepat pekerjaan,” kata Jro Nengah Suarya. Dikatakan, rehab wantilan meliputi atap, tiang, dan lantai. “Selama ini banyak pinjam ruangan untuk pertemuan di Museum Pustaka Lontar, makanya kami rehab wantilan ini agar lebih representatif,” kata Jro Nengah Suarya.  *k16

loading...

Komentar