nusabali

Lereng Gunung Batur Terbakar

  • www.nusabali.com-lereng-gunung-batur-terbakar

Lereng Gunung Batur, Kecamatan Kintamani, Bangli, terbakar, Minggu (1/12) siang.

BANGLI, NusaBali
Titik kebakaran jaraknya sekitar 500 meter dari Pura Pasar Agung Desa Adat Batur, Kintamani. Apes, mobil pemadam kebakaran tidak bisa menjangkau titik api. Petugas pemadam standby di sekitar lokasi pura dan melakukan penyemprotan sebagai antisipasi agar api tidak merembet ke pura.

Sekretaris Satpol PP dan Damkar Bangli, Dewa Agung Suryadarma mengaku menerima laporan kebakaran di lereng Gunung Batur sekitar pukul 11.45 Wita. “Mendapat laporan dua unit damkar langsung diterjunkan ke lokasi,” sebutnya. Menurut Agung Suryadarma, titik api berada di lereng  sehingga tidak terjangkau petugas pemadaman. Sebagai antisipasi api merembet ke areal pura, petugas melakukan peneyemprotan di kawasan tersebut.

Selang lima belas menit petugas standby, cuaca berubah dan turun hujan deras. Pada Minggu sore titik api sudah padam. Penyebab kebakaran belum diketahui. Luas lahan yang terbakar juga belum diketahui. Selama musim kemarau ini, beberapa kali terjadi kebakaran di lereng Gunung Batur maupun wilayah Kecamatan Kintamani. *esa

loading...

Komentar