nusabali

Lorenzo Kunjungi Pura Petitenget

  • www.nusabali.com-lorenzo-kunjungi-pura-petitenget

Mantan pembalap MotoGP Jorge Lorenzo tengah berlibur di Bali. Beberapa tempat wisata telah dikunjungi selama di Pulau Dewata.

MANGUPURA, NusaBali

Bahkan, Lorenzo sempat mengunjungi Pura Petitenget di Kecamatan Kuta Utara, Sabtu (30/11) sore. Mengenakan pakaian adat Bali, seperti kamben warna merah dan udeng warna putih, Lorenzo sempat masuk ke Jaba Tengah Pura Petitenget. Lorenzo tidak sendiri, melainkan ditemani seorang guide yang merupakan warga lokal. Di sebuah media sosial, terungkap Lorenzo ditemani Satria K Adiputra.

“Iya, Lorenzo ke sini kemarin sore (Sabtu),” kata salah seorang petugas di pos jaga. Namun, petugas tadi tak mengetahui secara pasti maksud kedatangan Lorenzo yang kala itu diantar oleh seorang guide.

Disinggung aktivitas Lorenzo selama mengunjungi Pura Petitenget, petugas tersebut tak mengetahuinya. Menurut sepengetahuannya Lorenzo sempat masuk ke dalam.

Bendesa Adat Kerobokan AA Putu Sutarja, saat dikonfirmasi mengatakan tidak mengetahui secara pasti kedatangan Lorenzo. Meski demikian, pihaknya menyambut dengan tangan terbuka siapapun yang datang dan mengunjungi Pura Petitenget, sepanjang mematuhi aturan yang ada. “Misalnya mengenakan pakaian adat,” katanya.

Saat berada di kawasan pura pun pengunjung hanya boleh sampai di Jaba Tengah saja. “Selama ini memang begitu, pengunjung hanya boleh sampai di Jaba Tengah,” tegasnya.

Pura Petitenget, lanjut AA Sutarja, merupakan pura yang terletak di Banjar Batu Belig, Kerobokan, Kuta Utara, Badung. Pura ini berada di sepanjang pesisir Pantai Petitenget yang berpasir putih. “Pura Petitenget disungsung oleh 50 banjar adat se-Desa Adat Kerobokan,” ungkap AA Sutarja. Sayangnya, pria yang mendampingi Lorenzo, yakni Satria K Adiputra, belum bisa dikonfirmasi. *asa

Komentar