nusabali

Bangunan Gedong Terbakar di Desa Sibanggede

  • www.nusabali.com-bangunan-gedong-terbakar-di-desa-sibanggede

Atap bangunan gedong di Pura Griya Cakti Singarsa yang ada di Banjar Tagtag, Desa Sibanggede, Kecamatan Abiansemal, terbakar pada Minggu (1/12) sekitar pukul 12.25 Wita.

MANGUPURA, NusaBali

Beruntungnya api yang membakar bagian atap gedong lekas dipadamkan oleh petugas, sehingga api tidak membesar dan merembet ke bangunan lainnya.

Percikan api diduga berasal dari aktivitas pembakaran sampah tak jauh dari kawasan pura tersebut. Percikapan api lantas membakar atap gedong yang berbahan ijuk. Api bisa segera dipadamkan oleh petugas dari Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung dibantu petugas BPBD Badung serta warga setempat.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Badung I Wayan Wirya, mengatakan informasi kebakaran diterima oleh petugas pada pukul 12.30 Wita atau lima menit setelah gedong terbakar. “Begitu mendapat informasi, petugas langsung bergegas ke lokasi. Petuga tiba pukul 12.40 Wita dan langsung melakukan pemadaman. Sekitar 30 menit api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas,” katanya.

“Untuk bangunan yang terbakar hanya satu gedong saja dengan ukuran 2 meter x 2 meter,” ungkap mantan Camat Kuta Selatan itu.

Dari hasil penanganan petugas di lapangan, kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp 50 juta. “Kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta. Tapi syukurlah tidak ada korban jiwa,” ucapnya. *asa

loading...

Komentar