nusabali

Ajak Sekaa Teruna Aktif, Inovatif, dan Berbudaya

Bupati Giri Prasta Hadiri HUT Ke-41 ST Kalpika di Desa Kapal

  • www.nusabali.com-ajak-sekaa-teruna-aktif-inovatif-dan-berbudaya

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri perayaan HUT ke-41 Sekaa Teruna (ST) Kalpika yang dirangkai dengan HUT ke-1 Lansia Werda Sanjiwani bertempat di Banjar Celuk, Desa Adat Kapal, Kecamatan Mengwi, Sabtu (30/11).

MANGUPURA, NusaBali

Hadir pula anggota DPRD Badung Ni Komang Tri Ani, Camat Mengwi diwakili Sekcam I Nyoman Suhartana beserta unsur tripika, Lurah Kapal I Nyoman Sudiarta, Bendesa Adat Kapal I Ketut Sudarsana, serta masyarakat setempat.

Bupati Giri Prasta mengajak sekaa teruna untuk selalu aktif, inovatif, dan berbudaya sesuai dengan tema HUT ini, karena kemajuan teknologi begitu pesat. Untuk itu diperlukan generasi muda yang unggul agar bisa bersaing tanpa menghilangkan budaya Bali.

Bupati Giri Prasta atas nama Pemkab Badung mengucapkan selamat HUT ke-41 ST Kalpika disertai dengan HUT ke-1 Lansia Werda Sanjiwani. “Semoga ke depan semakin kompak dan jaya,” katanya.

Bupati Giri Prasta menginstruksikan Desa Kapal dan setiap desa yang ada di Badung wajib memiliki tempat pengelolaan sampah terpadu (TPST) berupa pengolahan sampah 3R (reduce, reuse, recycle), sehingga sampah tersebut bisa ditangani di tempat secara langsung. Bupati juga berpesan sekaa teruna untuk tidak mengganggu ketertiban umum, menjauhi seks bebas, menjauhi narkoba.

Ketua Panitia I Komang Handika Tridana melaporkan, serangkaian HUT ke–41 ST Kalpika dan HUT ke–1 Lansia Werdi Sanjiwani diadakan berbagai kegiatan yang melibatkan seluruh komponen masyarakat.

Pada puncak acara, Bupati Giri Prasta melakukan pemotongan tumpeng disertai penyerahan dana motivasi sebesar Rp 24 juta, dan dana pribadi sebesar Rp 10 juta kepada sekaa teruna. Bupati juga menyerahkan dana pribadi sebesar Rp 10 juta kepada lansia, disaksikan oleh seluruh masyarakat setempat. *

Komentar