nusabali

Jerman Tertantang di Grup Neraka

  • www.nusabali.com-jerman-tertantang-di-grup-neraka

Hasil undian Piala Eropa 2020 menempatkan Jerman di grup neraka, bersama Prancis dan Portugal.

BUKAREST, NusaBali

Pelatih Jerman Joachim Loew menilai, hal itu akan menjadi ujian bagi skuat muda Die Mannschaft. Pengundian fase Grup Piala Eropa 2020 tuntas dilakukan di Bukarest pada Sabtu (30/11) tengah malam WITA. Grup Neraka muncul dengan Jerman, Portugal dan Prancis berada di Grup F.

Satu slot tersisa di Grup ini ditentukan lewat play-off jalur A dan D yang akan digelar pada Maret mendatang. Islandia, Bulgaria, Hongaria, Rumania, Georgia, Belarusia, Makedonia Utara, dan Kosovo akan bersaing demi satu tempat di Grup F.

Melihat hasil undian itu, Loew mengakui Jerman di Grup sulit. Hal tersebut akan menjadi tantangan bagi skuat muda Nationelf. Pasalnya, Loew saat ini banyak mengandalkan pemain muda sebagai pilar utama Jerman.

Loew mulai menyingkirkan para pemain dari generasi emas yang meraih Piala Dunia 2014. Tercatat hanya Manuel Neuer dan Toni Kroos yang masih dipertahankan. Namun Loew mengaku Jerman diuntungkan dengan status tuan rumah di Grup ini. Mereka bakal melakoni tiga laga di Grup di Allianz Arena.

"Untuk tim muda kami, ini menjadi tantangan besar namun juga motivasi besar. Ini adalah hadiah untuk kami yang menjadi juara grup pada babak kualifikasi," ujar Loew dari AS..

Pelatih Prancis Didier Deschamps juga punya komentar hampir sama. Dia menilai Grup F merupakan grup terberat di antara yang lain. Namun, dia menilai hal sama juga dirasakan dua pelatih lainnya.

"Kami akan siap di awal turnamen karena laga pertama kami langsung melawan Jerman d Munich. Di atas kertas, ini grup berat. Dua tim punya kualitas tinggi dan belakangan ini hasil-hasil pertandingan keduanya cukup bagus," kata Deschamp.

Pembagian grup Piala Eropa 2020 sudah dilakukan. Sebanyak 20 negara terbagi dalam enam grup. Grup F menjadi grup paling mengerikan karena diisi oleh raksasa Eropa. Berbeda dengan sebelumnya, Piala Eropa 2020 akan digelar di 12 negara. Jumlah pesertanya pun ditambah, dari 16 tim, kini 20 tim.

Juara bertahan Portugal menempati Grup F bersama dua negara kuat lainnya, yakni Jerman, dan runner-up Piala Eropa 2016, Prancis. Sisa satu tim peserta adalah pemenang play-off A atau D. *

loading...

Komentar