nusabali

Hanura Buka Penjaringan Cabup-Cawabup Bangli

  • www.nusabali.com-hanura-buka-penjaringan-cabup-cawabup-bangli

Partai Hanura Bangli mulai membuka penjaringan calon bupati dan wakil bupati (Cabup-Cawabup) untuk Pilkada Bangli 2020 mendatang.

BANGLI, NusaBali

Pendaftaran akan dibuka di Sekretariat DPC Hanura Bangli di Banjar Griya, Kelurahan Kawan, Bangli mulai, Senin (2/12). Partai Hanura dan beberapa partai lainnya tidak bisa mengusung calon secara mandiri, namun tetap membuka penjaringan dan calon yang mendaftar akan diusulkan pada partai koalisi.

Sekretaris DPC Hanura Bangli, I Made Putra Laksana, mengatakan berdasarkan hasil rapat badan organisasi tentang strategi pemenangan Pilkada yang dilaksanakan di Surabaya, Jawa Timur, beberapa hari yang lalu diputuskan bagi kabuapten/kota yang akan melaksanakan Pilkada agar menyusun agenda, salah satunya melakukan penjaringan calon. Berdasarkan instruksi tersebut, Partai Hanura Bangli langsung menindaklanjuti dengan membentuk tim penjaringan.

“Hanura Bangli telah membentuk tim penjaringan dengan ketua tim, yakni Wakil Ketua DPC Hanura Bangli, Made Madra,” ungkap Putra Laksana, Minggu (1/112). Dia menyebutkan untuk pendaftaran akan mulai dibuka pada, Senin (2/12) hari ini bertempat di kantor Sekretariat DPC Hanura Bangli. Menurutnya sebagai partai terbuka, Hanura memberikan kesempatan seluas-luasnya baik itu bagi kader dan tokoh masyarakat untuk menggunakan kendaraan Hanura dalam Pilkada nanti.

Ditekankan calon yang nantinya diusung Hanura adalah calon yang memang memiliki elektabilitas (tingkat keterpilihan). “Tentu untuk mengetahui elektabilitas dan popularitas seseorang harus berdasarkan hasil survei. Hanura berkomitmen mengusung calon yang benar-benar memiliki elektabilitas dan popularitas bagus, bukan calon berdasarkan kedekatan saja,” tegasnya.

Pria asal Desa Yangapi, Kecamatan Tembuku ini menambahkan kini tengah dibangun koalisi dengan parpol lainnya. “Dari peroleh kursi memang kami tidak bisa mengusung calon secara mandiri, karena itu perlu dibangun koalisi dengan parpol lain,” ujar Putra Laksana.

Diakui, beberapa kali telah ada pertemuan, antara Hanura dan NasDem yang memiliki visi sama, yakni mengusung calon yang memiliki elektabilitas dan popularitas berdasarkan hasil survei.

Menyambung Putra Laksana, Wakil Ketua DPC Hanura Bangli, Made Madra mengungkapkan nantinya calon yang menggunakan kendaraan Hanura akan disurvei. “Calon yang kami usung selain dari segi SDM mumpuni juga memiliki popularitas, calon nantinya akan kami ajukan dalam koalisi,” sebutnya. *esa

loading...

Komentar