nusabali

Airlangga Solidkan Dukungan Bali, NTB, NTT

Hari Ini Gelar Pertemuan, Bamsoet Sudah Duluan ke Bali

  • www.nusabali.com-airlangga-solidkan-dukungan-bali-ntb-ntt

Untuk Bali sudah dipastikan ke Airlangga suaranya, dukungan itu kembali dimatangkan dalam bentuk silahturahmi dengan kandidat Ketum Airlangga.

DENPASAR, NusaBali

Penggalangan dukungan merebut suara di Munas Partai Golkar 4-6 Desember Tahun 2020 semakin memanas antara kubu incumbent Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto dan kubu penantang Calon Ketua Umum, Bambang Soesatyo alias Bamsoet. Airlangga sendiri akan kumpulkan Ketua DPD I dan DPD II Golkar se Bali, NTB, NTT di Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Minggu (1/12) hari ini.

Pertemuan berbalut ngopi bareng ini garapannya mendulang dukungan yang solid memenangkan Airlangga. Untuk Bali Ketua DPD II Golkar dan DPD I Golkar Bali sudah dipastikan ke Airlangga suaranya. Nah dukungan itu kembali dimatangkan dalam bentuk silahturahmi dengan kandidat Ketua Umum Airlangga.

Ketua Koordinator Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Wilayah Bali yang juga loyalis Airlangga, Gede Sumarjaya Linggih (Demer) dihubungi NusaBali, Sabtu (30/11) mengatakan Airlangga akan mendarat di Bali, pagi hari ini. “Besok (hari ini, red) beliau hadir di Bali. Ketemu para Ketua DPD I se Bali, NTB dan NTT,” ujar Demer.

Hanya saja di mana tempatnya akan digelar, Demer enggan membeberkan. “Ya lihat besok saja. Kan pertemuan baru besok. Apa agendanya? Ya pertemuan ngobrol-ngrobol saja dengan para kader dan Ketua DPD se Provinsi. Untuk kesiapan Munas Partai Golkar lah,” beber Demer. Ketika ditanya apakah dukungan Bali, NTB dan NTT belum solid sehingga perlu digalang lagi oleh Airlangga?

“Kalau dari komunikasi selama ini kelihatannya kompak. Ya mudah- mudahan masih tetap kompak, nggak ada perubahan ya?,” kata anggota Fraksi Golkar DPR RI 4 periode ini. Sumber NusaBali menyebutkan Ketua Umum, Airlangga Hartarto sebenarnya sudah berada di Bali sejak, Jumat (29/11).

“Airlangga sudah memondok di Nusa Dua. Mau penggalangan dukungan untuk Munas Golkar. Bali, NTB dan NTT dikumpulkan di Nusa Dua, sekalian Airlangga menghadiri Rapimnas Kamar Dagang dan Industri (Kadin) di Hotel Westin, Nusa Dua. Jadi sudah jelas itu penggalangan,” ujar sumber NusaBali di Golkar.

Jika Airlangga mengumpulkan para pimpinan partai di Provinsi, penantangnya Bambang Soesatyo alias Bamsoet sudah menjelajah Bali juga. Bamsoet hadir di Bali pada, Kamis (28/11) hingga Jumat (29/11) lalu. Informasi yang dihimpun NusaBali, Bamsoet berkomunikasi dengan sejumlah kader elite Golkar di Bali, walaupun tidak dengan pertemuan langsung. “Bamsoet banyak menghadiri acara undangan di Bali. Tapi ya komunikasi juga dengan kader Golkar di Bali. Kan juga kandidat kuat Ketua Umum Golkar, masa datang ke Bali hanya kundangan,” ujar sumber NusaBali mewanti-wanti namanya tidak dikorankan.

Saat ini perseteruan antara kubu Airlangga Hartarto dengan Bamsoet sedang memanas jelang Munas Partai Golkar di Jakarta, 4-6 Desember 2019 mendatang. Kubu Bamsoet sempat menuding, kubu Airlangga mulai utak-atik syarat maju sebagai Ketua Umum di mana seorang kandidat Ketua Umum bisa maju kalau mengantongi minimal 30 suara dari DPD I dan DPD II Golkar Provinsi dan Kabupaten/Kota dengan surat pernyataan. Pihak pendukung Bamsoet menyebutkan syarat dukungan 30 persen itu adalah melalui voting di Munas. Bukan melalui surat pernyataan. *nat

loading...

Komentar