nusabali

DPR RI Berkomitmen Menjadi Parlemen Modern

  • www.nusabali.com-dpr-ri-berkomitmen-menjadi-parlemen-modern

Kepala Biro Pemberitaan DPR RI, YOI Tahapari menegaskan, DPR RI berkomitmen menjadi bagian dari parlemen modern.

JAKARTA, NusaBali

Mereka melakukan sejumlah langkah nyata agar hal itu tercapai, yakni dengan melaksanakan tugas dan fungsi secara transparan dan akuntabel.

"Untuk menjadi parlemen modern didukung dengan keterbukaan informasi kepada masyarakat, transparan dan akuntabel," ujar pria yang biasa disapa Hani ini, Sabtu (30/11). Dalam mengimplementasikan sebagai parlemen modern, DPR RI menyediakan berbagai platform mudah dan cepat dijangkau masyarakat.

Mereka memiliki media sosial Facebook, Twitter, Instagram, YouTube serta website yang siap menerangkan seluruh kegiatan kedewanan. Tak hanya itu, untuk memenuhi kebutuhan informasi kepada masyarakat terkait kedewanan mereka menyebarkan pula melalui majalah, buletin, TV dan Radio Parlemen.

"Semangat parlemen terbuka sudah digaungkan sebelumnya. Ini harus tetap dipertahankan guna mewujudkan parlemen modern. Peran media massa juga sangat diperlukan untuk menjembatani informasi dari lembaga legislatif kepada masyarakat," papar Hani.

Sementara Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI, Hj Novita Wijayanti, menyatakan agar parlemen modern tercapai, perlu ada sinergi sehingga tidak hanya bertumpu kepada anggota dewan saja. Melainkan semua pihak yang berada di parlemen ikut serta.

"Saya tidak hanya mewakili BURT saja, tetapi anggota legislatif lainya berharap informasi-informasi mengenai parlemen sampai ke masyarakat dengan baik. Dengan begitu kita menuju parlemen yang modern," kata Novita. *k22

loading...

Komentar