nusabali

Messi Dinobatkan Playmaker Terbaik 2019

  • www.nusabali.com-messi-dinobatkan-playmaker-terbaik-2019

Pemain Barcelona Lionel Messi dinobatkan sebagai playmaker terbaik 2019 dari Federasi Internasional Pencatat Rekor dan Statistik Sepakbola Internasional (IFFHS).

JAKARTA,  NusaBali
Messi mengalahkan Kevin de Bruyne (Manchester City) dan Eden Hazard (Real Madrid). Menurut laman IFFHS, Messi menyandang gelar tersebut setelah meraih 299 poin, terpaut 214 poin dari De Bruyne (85) dan Eden Hazard (55).

Penilaian itu diberikan para pakar sepakbola dari 90 negara yang terkesan dengan penampilan Messi. Dengan pencapaian itu, pemain Argentina itu memegang rekor sepanjang masa dengan mengumpulkan 10 gelar dari IFFHS dalam sembilan tahun terakhir. Titel playmaker terbaik itu menjadi gelarnya keempat sejak 2015, 2016, dan 2017, dengan tahun lalu status tersebut sempat direbut Luka Modric.

Dengan empat gelar itu, kini Messi menyamai rekor mantan rekannya di Barcelona Xavi Hernandez. Selain itu, Messi juga memenangi empat penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak IFFHS serta dua penghargaan pencetak gol terbanyak di dunia. ant

Komentar