nusabali

HUT Korpri, Pelayanan Publik Diminta Simpel dan Cepat

  • www.nusabali.com-hut-korpri-pelayanan-publik-diminta-simpel-dan-cepat

Ribuan pegawai di lingkup Pemkab Buleleng mengikuti apel peringatan hari Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 48 di halaman Kantor Bupati Buleleng, Jumat (29/11) pagi.

SINGARAJA, NusaBali

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnya, yang memimpin langsung apel menegaskan peningkatan pelayanan publik agar lebih simpel dan cepat.

Peningkatan kualitas pelayanan publik sebagai abdi negara merupakan salah satu wujud totalitas dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi. Kecepatan dan kepraktisan pelayanan publik ini juga disebut sebagai kesiapan menghadapi revolusi industri 4.0 dengan perkembangan teknologi yang tak terkendali.

Pemerintah sebagai ujung tombak kemajuan negara juga harus didukung dengan SDM yang unggul dan bijak memanfaatkan teknologi. "Revolusi industri jilid ke-4 telah mendisrupsi segala lini kehidupan, bukan hanya cara dalam berkomunikasi tapi juga cara mengelola pemerintahan. Dalam menghadapi perubahan tersebut harus menggunakan cara-cara baru dengan terobosan-terobosan baru, kecepatan, kreativitas dan inovasi," ucap Bupati PAS saat membacakan amanat Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat apel berlangsung.

Seluruh anggota Korpri juga diharapkan melakukan jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan di bidangnya masing-masing. Sementara itu peringatan Korpri ke 48 juga dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) ke 74 di Kabupaten Buleleng.

Ribuan guru di Buleleng juga diharapnya terus memberikan pendidikan dan pembinaan yang terbaik kepada generasi penerus bangsa. Selain melek teknologi guru juga diharapkan menekankan pendidikan karakter dan moral untuk membentengi diri dari disrupsi teknologi saat ini dan ke depannya. Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan secara simbolis Satya Lencana Karya Satya 30 tahun, 20 Tahun dan 10 tahun kepada sejumlah pegawai di lingkup Pemkab Buleleng. *k23

Komentar