nusabali

Kalah, Arsenal Pecat Pelatih

MU Tersandung di Kandang Astana

  • www.nusabali.com-kalah-arsenal-pecat-pelatih

Masa depan Unai Emery sebagai manajer Arsenal akhirnya diputuskan, Jumat petang WITA.

LONDON, NusaBali
Arsenal mengumumkan, pelatih asal Spanyol itu telah resmi diberhentikan. Pemecatan itu menyusul kekalahan The Gunners dari Eintracht Frankfurt 1-2 pada laga penyisihan grup Liga Europa, Jumat (29/11) dinihari WITA.

"Kami mengumumkan pada hari ini bahwa keputusan sudah diambil untuk berpisah dengan pelatih kepala kami Unai Emery dan tim pelatihnya," bunyi penyataan Arsenal di laman resminya.

Emery dipecat kurang dari 24 jam setelah Arsenal dipermalukan Eintracht Frankfurt 1-2. Kekalahan itu memperpanjang puasa kemenangan The Gunners menjadi tujuh laga beruntun.

Kini eks pemain Arsenal Freddie Ljungberg ditunjuk sebagai caretaker Arsenal, sebelum mencari pelatih tetap yang baru. Ljungberg akan mendampingi Pierre-Emerick Aubameyang dkk saat tandang ke Norwich City di lanjutan Liga Inggris, akhir pekan ini.

Sementara pada Liga Euroga di Emirates Stadium, Arsenal  sempat unggul dulu sebelum takluk 1-2 saat menjamu Eintracht Frankfurt di Emirates. The Gunners unggul lewat Pierre-Emerick Aubameyang, tapi mereka dua kali dibobol pemain Frankfurt asal Jepang Daichi Kamada.

Kekalahan ini membuat Arsenal gagal lolos lebih cepat. Namun tim London utara ini masih memimpin Grup F dengan 10 poin, unggul satu poin dari Eintracht Frankfurt dan tiga poin atas Standard Liege.

Sementara dari Kota Nur Sultan, Manchester United (MU) takluk 1-2 di kandang Astana. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menyayangkan dua gol Astana yang tercipta dalam rentang waktu 10 menit.

Pada laga di Astana Arena itu, MU sempat unggul lebih dulu lewat gol cepat Jesse Lingard di menit ke-10. Namun Astana mencetak dua gol lewat Dmitriy Shomko (55') dan gol bunuh diri Di'Shon Bernard (62').

Sepanjang laga, MU yang turun dengan sebagian besar pemain akademi seperti Bernard, James Garner, Dylan Levitt, Ethan Laird, Angel Gomes, hingga Mason Greenwood dominan membangun serangan. Mereka punya penguasaan bola 65 persen. Tembakan ke gawang juga lebih banyak dibanding Astana, yakni 5 berbanding 4.

"Kami kecewa dengan hasilnya, tapi saya pikir kami memulai laga dengan cara yang fantastis," ujar Solskjaer. *

loading...

Komentar