nusabali

Kaum Perempuan Jadi Perangkat Apel

Apel HUT Korpri ke-48 dan PGRI ke-74 di Klungkung

  • www.nusabali.com-kaum-perempuan-jadi-perangkat-apel

Ternyata perempuan-perempuan Korpri di Klungkung semangatnya luar biasa. Tidak kalah dengan laki-laki.

SEMARAPURA, NusaBali

Pemkab Klungkung menggelar apel peringatan HUT Korpri ke-48 dan PGRI ke-74, Kabupaten Klungkung di Lapangan Puputan Klungkung Jumat, (29/11) pagi. Inspektur upacara Sekda Klungkung Gede Putu Winastra. Melalui inovasi Pemkab Klungkung, peringatan HUT Korpri kali ini perangkat apel dipercayakan kepada  kaum perempuan Korpri.

“Ternyata perempuan-perempuan Korpri di Pemkab Klungkung semangatnya luar biasa. Tidak kalah dengan laki-laki, terutama saat menjadi perangkat apel," ungkap Winastra.

Peringatan HUT Korpri diisi pelbagai kegiatan selama sebulan. Di antaranya, sosialisasi cegah dan tangkal radikalisme dan beberapa OPD melaksanakan kegiatan di kantor masing-masing. “Jadi selama sebulan penuh, kami mencoba untuk memakai pakaian Korpri,’’ jelas  Winastra.

Kata dia, pemakaian busana Korpri sebulan ini mengingatkan kembali tentang pengabdian Korpri masih panjang dan memerlukan inovasi dan kreativitas dalam menghadapi  tantangan perubahan global. Hal ini sesuai dengan arahan Presiden Jokowi. ‘’Kopri harus terus berinovasi, harus maju untuk bisa memenangkan persaingan global ini," harapnya.

Melalui HUT PGRI, Sekda Winastra mengharapkan agar para guru bisa mengubah paradigma baru untuk mengajak partisipasi siswa. Para siswa agar belajar pada alam maupun dengan perubahan ilmu teknologi. Di akhir apel, Sekda Winastra didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Klungkung I Komang Susana memberikan kenang-kenangan dan penghargaan kepada anggota Korpri yang menjalani masa pensiun per 1 Oktober dan 1 November 2019. *wan

Komentar