nusabali

4 Orang Ditebas Penjaga Kos Saat Pesta Miras

Korban Ditebas 3 Pelaku, Diduga karena Telat Bayar Uang Kos

  • www.nusabali.com-4-orang-ditebas-penjaga-kos-saat-pesta-miras

Aksi penebasan terjadi saat pesta minuman keras (miras) di sebuah rumah kos kawasan Jalan Mekar II Blok A VII Banjar Mekar Jaya, Desa Pemogan, Kecamatan Denpasar Selatan, Jumat (29/11) sore pukul 17.30 Wita.

DENPASAR, NusaBali

Empat (4) penguhi kos-kosan ditebas oleh penjaga kos hingga harus dilarikan ke rumah sakit. Duagan sementara, para korban ditebas karena terlambat bayar kos.

Informasi di lapangan, 4 korban terluka akibat aksi penebasan saat pesta miras kemarin sore, masing-masing I Nyoman Degdeg, 35, I Kadek Moyo, 36, I Ketut Sudita, 40, dan  I Ketut Kentel, 28. Sedangkan pelaku penebasan bernjumlah 3 orang, yang merupakan penjaga kos. Mereka dikenal dengan panggilan Pak Ming, Pak Komang, dan pelaku satunya lagi belum diketahui identitasnya.

Menurut keterangan saksi di TKP, sebelum aksi penebasan terjadi, para korban pesta miras di kos-kosan tersebut. Mereka pesta miras bersama 4 orang lainnya. Nah, saat tengah asyik mabuk-mabukan, datang ketiga pelaku menggunakan sepeda motor. Ketiga pelaku membawa senjata pedang dan tombak.

Sumber NusaBali menyebutkan, begitu turun dari motornya, ketiga pelaku, termasuk Pak Komang yang merupakan warga Desa Pemogan, langsung menebas para korban. Akibatnya, korban Nyoman Degdeg mengalami luka berat di bagian kepala dan lengan kanan. Korban kini dalam kondisi kritis.

Sedangkan korban Kadek Moyo mengalami luka sobek di lengan kanan dan patah jari kelingking kiri. Sementara korban I Ketut Sudita mengalami luka sangat parah di bagian punggung dan rontok gigi depan patah. Sebaliknya, korban Ketut Kentel mengalami luka tusuk di dada kiri.

Para korban penebasan langsung dilarikan warga ke RSUP Sanglah, Denpasar untuk mendapatkan pertolongan medis. Sementara, 2 dari 3 pelaku, yakni Pak Ming dan Pak Komang, sudah langsng diamankan polisi ke Mapolsek Denpasar Selatan, tadi malam.

"Belum diketahui pasti apa penyebab kejadian berdarah ini. Dua pelaku yang diamankan polisi, masih dimintai keterangan di Mapolsek Denpasar Selatan. Di lokasi TKP, warga mengatakan tidak tahu apa penyebabnya. Sebab, kejadian itu berlangsung tiba-tiba,” ujar sumber tersebut. “Informasi yang beredar menyebutkan, aksi penebasan ini terjadi lantaran para korban telat membayar uang kos," lanjutnya.

Dikonfirmasi NusaBali secara terpisah, tadi malam, Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan, Iptu Hadimastika Kristo Putro, mengakui dua pelaku sudah diamankan. Namun, hingga tadi malam belum dipastikan apa pemicu dari peristiwa berdarah tersebut.

"Pelaku sedang dimintai keterangannya di kantor polisi. Dugaan sementara, para korban ini telat bayar uang kos. Tapi, untuk jelasnya, beri kami waktu untuk memeriksa para pelaku dan saksi-saksi," tandas Iptu Hadimastika. *pol

loading...

Komentar