nusabali

Final ‘Unspoken – Bali Poetry Slam’ Tampilkan Enam Pembaca Puisi Terbaik

  • www.nusabali.com-final-unspoken-bali-poetry-slam-tampilkan-enam-pembaca-puisi-terbaik

Setelah melewati tiga babak penyisihan, terpilih enam Slammers yang bakal unjuk kebolehan dalam The Grand Slam 2019

DENPASAR, NusaBali.com
Unspoken - Bali Poetry Slam, sebuah acara yang digagas oleh Virginia Helzainka, Trifitri Muhammaditta, Jasmin Kalaila dan Doni Marmer bagi para pecinta puisi sejak 2018, kini memasuki tahun kedua. Di tahun kedua ini, telah diadakan tiga babak penyisihan (heats) pada bulan Maret, Mei, dan Oktober lalu di berbagai kota di Bali yang berhasil menyaring enam pembaca puisi terbaik sebagai finalis di The Grand Slam yang akan berlangsung pada 8 Desember 2019 mendatang.

Acara Unspoken - Bali Poetry Slam ini merupakan bentuk ruang apresiasi untuk menyuarakan isu-isu yang sulit diungkapkan, maka dari itu, forum puisi ini bertajuk ‘Unspoken’ atau ‘Tak Terungkapkan’. Nah, jika pada babak heats sebelumnya mengangkat tema ‘Unspoken Dreams’, ‘Unspoken Pride’, dan ‘Unspoken Passion’, maka di Grand Slam yang akan berlangsung di Betelnut Ubud ini akan mengangkat tema ‘Unspoken Justice’. 

Nantinya, keenam finalis atau yang disebut slammers ini akan membacakan puisi orisinalnya masing-masing dengan durasi maksimal tiga menit tanpa menggunakan bantuan properti. Para juri kemudian akan memberikan nilai dengan rentangan angka 1-9. Slammers dengan nilai tertinggi akan menjadi pemenang dengan gelar Slam Champion. Bentuk apresiasi yang akan diberikan tak hanya berupa angka dari dewan juri. Para penonton pun akan diberi kesempatan untuk memberi apresiasi kepada slammers dengan menjentikkan jarinya jika puisi oleh slammers dirasa memiliki makna atau keindahan yang mendalam. 

Tak hanya keenam slammers yang beradu puisi di atas panggung, acara ini akan turut dimeriahkan oleh penyair tamu Doni Marmer, Kadek Sonia Piscayati, The Four Hinds serta penampilan musik dari The Brass Tax dan I The Band menyelingi acara pada awal, pertengahan, dan akhir acara untuk menjaga suasana tetap segar, hangat, dan semangat. Adapun bagi keenam slammers The Grand Slam nantinya akan mengadakan tur keliling Bali di tahun 2020 mendatang dengan mengadakan Open Mic (panggung terbuka) dan Workshop puisi ke kota-kota di mana Unspoken Bali Poetry Slam nantinya akan mengadakan program tahun 2020.*yl

loading...

Komentar