nusabali

Empat Unggulan ke Semifinal

Liga Voli PBVSI Karangasem 2019

  • www.nusabali.com-empat-unggulan-ke-semifinal

Empat tim unggulan melaju ke semifinal Liga Bola Voli Kabupaten Karangasem 2019.

AMLAPURA, NusaBali

Salah satunya, klub Amoeba setelah dalam penyisihan terakhir menundukkan Porbeta Sibetan 3-0 (25- 16, 26- 24, dan 25- 14), di Lapangan Sukadana, Kecamatan Kubu. Klub Amoeba menyusul klub RGS dari Grup B. Sedangkan di grup A dipastujab klub Gema Kubu dan COC. Keempat klub tersebut dinilai memiliki pemain berkualitas di Karangasem.

Ketua Klub Amoeba I Made Adnyana pada Kamis (28/11) mengatakan, tiket semifinal timnya memang tak diduga. Sebab, sejak awal hanya mengincar masuk delapan besar. Dari 16 peserta yang ambil bagian. Namun begitu penyisihan pertama, mulai ada harapan untuk melangkah. Hingga lolos 8 besar, dan begitu masuk di delapan besar sistemnya kembali dimasukkan kedalam 2 grup.

"Begitu masuk 8 besar, pemain kembali termotivasi. Untuk meraih tiket semifinal. Akhirnya, tiket semifinal kami amankan. Yang jelas tetap kami syukuri," terang Made Adnyana.

Pria yang biasa disapa Sanek Jeronk itu menegaskan, tahun depan jika anggaran memungkinkan, tim Amoeba ikut Liga Bola Voli 2020 lagi. Sebab empat tim terbaik akan kembali tampil di event tertinggi bola voli tahun depan.

Soal target di semifinal dia menginstruksikan pemainnya tampil lepas saja dan menikmati pertandingan. Dengan catatan tetap kerja keras memberikan kemampuan terbaik.

Sementara Ketua Umum Pengkab PBVSI Karangasem, Wayan Suastika menambahkan, jadwal final pada Jumat (29/11) di Lapangan Sukadana. Menurut Suastika, Liga Bola Voli 2019 ini memasuki babak akhir setelah menuntaskan dua putaran.

Putaran pertama pada 6-11 November di Lapangan Sukadana Kubu sebagai home bas dari Tim Bola Voli Gema Kubu, putaran kedua 14-19 November di Lapangan Seraya Barat markas dari tim Bola Voli Ajep-Ajep.  Nanti mulai 8 besar kembali di Lapangan Sukadaba Kubu. "Peserta awalnya itu 16 tim. Sekarang sudah masuk fase akhir," papar Suastika.

Ke-16 tim itu, Gema Kubu (tuan rumah) putaran pertama, Ajep-Ajep (tuan rumah) putaran kedua, COC, Obor Culik, Portuna Ababi, Amoeba Desa Nawa Kerti, RGS, Panzer, Cadas, Vobat, Tikung Mekar, Gempar Selat, Porbeta, Tihingan VBC, dan Pall Batas.*dek

Komentar