nusabali

Persipura Ditaklukkan Persija

  • www.nusabali.com-persipura-ditaklukkan-persija

Salah satu rival Bali United, Pesipura Jayapura takluk 0-1 saat laga tandang di markas Persija Jakarta, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (28/11) malam.

JAKARTA, NusaBali

Kekalahan itu hampir dipastikan mengeleminasi Persipura dalam persaingan perebutan gelar Liga 1 dengan skuat Serdadu Tridatu.

Gol Persija dicetak Joan Tomas pada babak kedua. Kemenangan itu punya dua arti penting bagi Persija. Yakni, kado pada hari ulang tahun ke-91 pada 28 November dan mengamankan posisi mereka dari jurang degradasi.

Kini Persija di peringkat ke-13 dengan 35 poin.  Sedangkan Persipura masih bertengger di urutan keempat, dengan 44 poin. Tim asuhan Jacksen F Tiago memiliki lima laga tersisa, dan satu diantaranya di kandang Bali United..

Sedangkan pada laga usiran, Persebaya gagal meneruskan tren kemenangan usai ditahan 1-1 oleh Semen Padang, di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis sore. Tim Bajul Ijo itu unggul lebih dulu lewat Diogo Campos menit ke-10. Semen Padang membalas lewat Vanderlei Fransisco, pada menit ke-22.

Hasil ini menghentikan kemenangan beruntun Persebaya. Pada dua  laga sebelumnya Persebaya meraih tiga poin, masing-masing 3-2 atas PSM Makassar dan 1-0 atas Persipura. Bagi Semen Padang tambahan satu poin tak membuat beranjak dari dasar klasemen Liga 1.

Sedangkan di Martapura, Barito Putera mengamankan poin penuh di hadapan pendukungnya di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis malam. Laskar Antasari menekuk tim tamu, PSS Sleman, 1-0. Gol  kemenangan Barito Putera dicetak Rafael Silva. Rafael Silva hampir mencetak gol kedua, namun sontekannya melenceng. Barito juga mencetak gol kedua di menit 27. Namun gol Yacob Sayuri dianulir wasit karena offside. *ant

Komentar