nusabali

Barcelona dan Leipzig ke 16 Besar

Ditahan Napoli, Laju Liverpool Tertunda

  • www.nusabali.com-barcelona-dan-leipzig-ke-16-besar

Dua tim kembali lolos ke 16 besar Liga Champions usai menyelesaikan matchday kelima.

JAKARTA, NusaBali

Barcelona dan RB Leipzig menyusul enam tim yang memastikan diri lebih dulu. Keenam tim itu, yakni Paris Saint-Germain, Real Madrid, Bayern Muenchen, Tottenham Hotspur, Manchester City, dan Juventus.

Barcelona memastikan diri juara grup F usai menghempaskan Borussia Dortmund 3-1. Dengan 11 poin dan menyisakan satu laga, Barca tak dapat dikejar oleh Dortmund ataupun Inter Milan yang kini meraih tujuh poin.

Inter sendiri membuka peluang ke fase gugur usai melibas Slavia Praha 3-1. Inter pun wajib menang atas Barca pada laga terakhir untuk memastikan ke 16 besar.

Di Grup G, RB Leipzig membuat sejarah dengan lolos pertama kalinya ke fase gugur Liga Champions, usai imbang 2-2 dengan Benfica. Dengan 10 poin, mereka minimal akan finis sebagai runner-up grup G. Satu tiket tersisa diperebutkan Lyon dan Zenit st. Petersburg.

Sedangkan di grup E dan H belum ada satu pun tim yang lolos ke 16 besar. Hasil imbang 1-1 antara Liverpool dan Napoli membuat kedua tim harus menunda kelolosan dari Grup E. Persaingan pun kian ketat, sebab masih ada RB Salzburg yang juga berpeluang usai menang 4-1 atas Genk

Hal sama terjadi di grup H. Chelsea ditahan 2-2 oleh Valencia, membuat keduanya tim harus berjuang hingga laga terakhir. Ajax yang menumbangkan Lille 2-0 dan memimpin klasemen masih dapat tersingkir, sebab mereka harus bertemu Valencia di laga pamungkas fase grup.

Sementara itu, hasil seri kontra Napoli membuat nasib Liverpool akan ditentukan pada laga tandang melawan RB Salzburg, 11 Desember 2019. Manajer Liverpool Juergen Klopp minta maaf kepada fans, karena tidak bisa menikmati liburan akhir tahun.

Pasukan Merseyside merah hanya unggul satu poin dari Napoli, dan tiga poin dari RB Salzburg. Untuk lolos The Reds hanya butuh satu poin lagi. Padahal jika Liverpool menang dan lolos sebagai juara grup dengan satu laga sisa, para pemain penting diistirahatkan jelang periode supersibuk. Liverpool pun juga bisa sedikit santai.

Klopp bercanda, para suporter dapat menikmati pasar Natal di Salzburg tapi sayangnya gagal diwujudkan. Bahkan Liverpool harus menghadapi laga bertekanan tinggi melawan Salzburg. *

loading...

Komentar