nusabali

Benamkan Singapura, Polo Air Putra di Puncak

  • www.nusabali.com-benamkan-singapura-polo-air-putra-di-puncak

Timnas polo air putra Indonesia untuk pertama kalinya mengalahkan tim rival Singapura, 7-5, pada SEA Games 2019, di New Clark City Aquatics Center, Clark, Filipina, Kamis (28/11).

JAKARTA, NusaBali

Dengan kemenangan pada laga ketiga itu, timnas polo air putra menjaga harapan berpeluang meraih medali emas. Kini mereka memuncaki klasemen dengan lima poin. Sebelumnya Indonesia imbang 6-6 lawan Filipina pada Selasa (26/11) dan menang atas Thailand 17-12 pada Rabu (27/11).

Cabang polo air putra diikuti lima negara yaitu Singapura, Indonesia, Thailand, Filipina dan Malaysia. Pertandingan memakai sistem setengah kompetisi. Juaranya ditentukan dengan perolehan poin tertinggi usai semua tim menyelesaikan masing-masing empat pertandingan.

Laga melawan Singapura merupakan partai hidup-mati bagi Indonesia. Pasalnya, anak asuhan Milos Sakovic itu harus menang pada dua laga terakhir mereka untuk menjaga peluang meraih medali emas.

Pertemuan terakhir kedunya pada SEA Games 2017 dengan hasil imbang 4-4, yang menjadi tamparan keras bagi Singapura, yang selalu meraih kemenangan di SEA Games.

Dengan hasil itu, Indonesia harus puas dengan medali perak setelah kalah selisih gol meski meraih poin sama banyak dengan Singapura.

Setelah menyudahi perlawanan Singapura dua tahun berselang, kini Indonesia tinggal menghadapi Malaysia, yang belum pernah memenangi laga di Filipina.

Sementara Thailand menguntit dengan raihan dua poin akan menjalani laga ketiga menghadapi tim tuan rumah Filipina. Singapura, yang baru bertanding dua kali, juga mengantongi dua poin dari laga pertama mereka ketika tim juara bertahan itu membantai Malaysia 17-5. *ant

Komentar