nusabali

Pelatih Persib Soroti Jadwal

'Tidak Normal, Itu Jam Saatnya Orang Tidur'

  • www.nusabali.com-pelatih-persib-soroti-jadwal

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts memutuskan membawa 20 pemain terbaiknya untuk menghadapi Bali United, dalam big match  di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (28/11) malam.

GIANYAR, NusaBali

Robert menegaskan timnya juga butuh poin melawan tim peringkat pertama klasemen Liga 1 itu. "Kami membutuhkan poin menjelang pertandingan Liga 1 berakhir lagi enam pekan kedepan. Meskipun itu tidak mudah bagi timnya," ucap Alberts, pada jumpa pers Rabu (27/11).

Hanya saja dia menyoroti soal jadwal kick off, yakni tanding pada pukul 21.45 Wita merupakan waktu tidur. Sebab, main normalnya maksimal sampai jam 9 malam. Dan, jam kick off itu sebenarnya jadwal tidur. Waktu rehat bagi pemain dan tim. Namun Liga malah digulirkan larut malam. Efeknya, bangun pagi jadinya tidak normal.

"Karena ini sudah diputuskan, kami siap saja lawan tim tuan rumah," tegas Robert Alberts.  Sementara itu salah satu pemainnya Supardi juga mengakui pertandingan sangat penting untuk kedua tim. Baik Persib Bandung dan Bali United. Sama-sama membutuhkan poin. Persib memiliki ambisi meningkatkan peringkat. Naik peringkat dari posisi sekarang.  

"Mudah-mudahan bisa mengatasi permainan Bali United dikandangnya," harap Supardi.  Soal jadwal kick off terlalu larut malam memang sangat tak diinginkan. "Kami sebenarnya tidak setuju soal jadwal kick off. Itu seperti bukan jadwal main bola," keluhnya. Sebab, kick off mendekati pukul 21.45 Wita adalah waktu tidur.

"Ini waktu tidur saya. Tapi mau bagaimana lagi, terlalu malam jadwalnya. Kedepan jangan terjadi lagi jadwal seperti ini," terang Supardi.

Sementara soal target meraih poin diakui karena mental pemainnya sudah mulai terasah. Bahkan pemain telah sepakat untuk mencuri poin. Satu poin atau berapa, sudah bagus. Meskipun kami tau itu tidak mudah. *dek

Komentar