nusabali

Relawan Siapkan Bantuan Bagi Siswa Yatim Piatu

  • www.nusabali.com-relawan-siapkan-bantuan-bagi-siswa-yatim-piatu

Relawan Peduli Yatim Piatu Bali dipimpin I Komang Kusumaedi mempersiapkan bantuan untuk dua siswa SD yatim piatu.

AMLAPURA, NusaBali

Kedua siswa itu yakni I Kadek Darma, 6, dan I Ketut Suartika, 13, dari Banjar Belong, Desa Ban, Kecamatan Kubu, Karangasem. Keduanya adalah saudara kandung, diasuh oleh kakeknya. Masing-masing akan diberikan bantuan uang Rp 2 juta, tas sekolah, buku, dan sembako. Rencananya bantuan diserahkan di Banjar Belong, Sabtu (30/11).

Bantuan yang akan diserahkan itu merupakan program bantuan tahap XII. Sebelumnya puluhan siswa yatim piatu dibantu di lintas kabupaten. Masing-masing penerima bantuan berdasarkan hasil survei lapangan berkoordinasi dengan perbekel dan kelian banjar dinas. Selanjutnya relawan Peduli Yatim Piatu memberikan bantuan dengan mendatangi langsung anak-anak bersangkutan.

Komang Kusumaedi mengatakan, bantuan yang terkumpul sisa bantuan sebelumnya Rp 11,195 juta ditambah beberapa donatur sementara. Total terkumpul Rp 15,5 juta. “Kami memberikan bantuan kepada siswa yatim piatu di Banjar Belong, masing-masing Rp 2 juta,” ungkapnya, Rabu (27/11). Selain uang tunai, juga bantuan sembako, tas sekolah, baju, kain, boneka, alat-alat dapur, alat makan dan buku tulis.

Dari pelaksanaan penyerahan bantuan tahap I hingga tahap XI tercatat sebanyak 42 siswa yang telah dibantu. “Saya masih memiliki daftar 16 anak yatim piatu, belum kebagian bantuan,” tambahnya. Mereka berasal dari Klungkung, Tabanan, Bangli, dan karangasem. *k16

loading...

Komentar