nusabali

BPBD Distribusikan Air Bersih di Dua Desa

  • www.nusabali.com-bpbd-distribusikan-air-bersih-di-dua-desa

BPBD Karangasem distribusikan masing-masing 5.000 liter air bersih untuk krama Banjar Tukad Buah, Desa Seraya Timur dan Banjar Taman, Desa Seraya Tengah, Kecamatan Karangasem, Rabu (27/11).

AMLAPURA, NusaBali

Bantuan di Banjar Tukad Buah untuk memenuhi kebutuhan 30 KK dan bantuan di Banjar Taman untuk 70 KK. Selama musim kemarau ini, warga yang tinggal di bebukitan krisis air karena tidak ada mata air. Cubang-cubang milik warga mongering.

Kepala Pelaksana BPBD Ida Ketut Arimbawa mengatakan, warga kurang mampu tidak mampu lagi membeli air. Harga air per tangki isian 5.000 liter rata-rata Rp 150.000 hingga Rp 200.000. Dalam salurkan air bersih, BPBD selalu berkoordinasi dengan PMI Karangasem dan Dinas Sosial Karangasem yang memiliki mobil tangki. Mereka diajak bersama-sama melayani kebutuhan air bersih buat masyarakat yang mengalami krisis air. “Jika hujan mulai turun, cubang warga mulai terisi air, maka BPBD mengalihkan melakukan pelayanan bencana alam,” ungkapnya. Terpisah, Plt Kadis Sosial Karangasem Ni Ketut Puspa Kumari mengatakan, hampir setiap hari mengoperasikan mobil tangki untuk memenuhi kebutuhan air yang diperlukan masyarakat. *k16

loading...

Komentar