nusabali

SMAN 1 Amlapura Gelar Pemilu OSIS dan PKS

  • www.nusabali.com-sman-1-amlapura-gelar-pemilu-osis-dan-pks

SMAN 1 Amlapura menggelar pemilihan Ketua OSIS dan Ketua PKS (Patroli Keamanan Sekolah), Rabu (27/11).

AMLAPURA, NusaBali
I Komang Prismana Mangestu terpilih sebagai Ketua OSIS dan Ida Ayu Wayan Zeiya Emilia Avani terpilih sebagai Ketua PKS. Mereka mengumpulkan suara terbanyak di empat TPS. Pemilihan dengan coblos gambar kandidat dipandu KPU Karangasem.

Kasek SMAN 1 Amlapura Wayan Sugiana dan Wakasek Kesiswaan I Dewa Gede Sutarta mengapresiasi hasil pemilihan Ketua OSIS dan Ketua PKS yang demokratis. Pemilihan dibagi empat TPS dengan mengundang 884 pemilih dari siswa, 55 guru, dan selebihnya dari pegawai tata usaha. Kasek Wayan Sugiana mengatakan, serah terima jabatan Ketua OSIS dan Ketua PKS dilaksanakan usai ulangan semester, Desember mendatang. “Pemilihan Ketua OSIS dan Ketua PKS model Pilkada Karangasem yang dipandu KPU Karangasem dengan coblos gambar,” jelasnya.

Hasil penghitungan suara pemilihan Ketua OSIS, I Komang Prismana Mangestu meraih suara tertinggi 508 suara. Disusul I Komang Andi Suryawan 222 suara, Ni Komang Anggi Tri Jayanti dengan 53 suara, dan Ni Kadek Mimi dengan 49 suara. Prismana Mangestu menang di empat TPS. Prismana Mangestu nantinya menggantikan AA Made Wisnu Pratya Wangsa. “Saya siap membawa OSIS lebih baik untuk satu tahun ke depan,” janji Prismana Mangestu. Sementara Emilia Avani siswi kelas XI IPA 3 menang di tiga TPS. Pesaingnya, Luh Putu Yuningsih siswi kelas XI IPS1. Emilia Avani menggantikan I Made Agus Ariananta Darma Wijaya. *k16

loading...

Komentar