nusabali

Tinjau Bedah Rumah, Bupati Artha Ingatkan Swadaya

  • www.nusabali.com-tinjau-bedah-rumah-bupati-artha-ingatkan-swadaya

Bupati Jembrana I Putu Artha meninjau pembangunan dua unit bedah rumah keluarga Sipta dan Sulaiman, di Kelurahan Loloan Barat, Kecamatan Negara, Senin (25/11).

NEGARA, NusaBali

Bupati Artha mengingatkan agar pembangunannya benar-benar dilaksanakan secara swadaya masyarakat, dan tidak sampai diserahkan kepada pemborong yang berorientasi pada keuntungan.

Dua unit bedah rumah yang dipantau Bupati Artha itu merupakan bantuan keuangan khusus (BKK) Pemkab Badung, dengan nilai bantuan sebesar Rp 50 juta per unit. Selain ingin memastikan bedah rumah yang mulai dikerjakan pada Oktober lalu itu bisa selesai tepat waktu pada Desember mendatang, Bupati Artha juga ingin memastikan sistem penggarapannya, termasuk kualitas bahan bangunannya.

Dari pengamatan Bupati Artha yang turun bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Jembrana I Wayan Darwin, Camat Negara Wayan Andy Suka Anjasmara, dan Kabag Humas dan Protokol Setda Jemrbana Made Cipta Wahyudi, pembangunan dua rumah itu dipastikan sudah bisa tuntas sebelum tutup tahun. Dari keterangan kedua penerima bantuan bedah rumah, keduanya pun mengaku penggarapan bedah rumah mereka dilaksanakan secara swadaya.

Salah satu penerima bantuan, Sipta, mengaku sangat berterimakasih dengan perhatian Bupati Artha. “Ya ini saya swadayakan. Jadi bantuan uang yang saya terima bisa saya maksimalkan untuk beli bahan yang lebih bagus,” ujarnya. *ode

Komentar