nusabali

DPW GIAN Bali Dibentuk, Bantu ‘Bersih-bersih’ Narkoba

  • www.nusabali.com-dpw-gian-bali-dibentuk-bantu-bersih-bersih-narkoba

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gerakan Indonesia Anti Narkoba (GIAN) Provinsi Bali tahun ini dibentuk sebagai upaya mengetuk kesadaran masyarakat terutama generasi muda agar terhindar dari bahaya narkoba.

DENPASAR, NusaBali

Mereka akan berpartisipasi aktif khususnya fokus pada bidang pencegahan dan penanggulangan bahaya narkoba. Mereka pun usung tagline ‘Bersama GIAN Menuju Indonesia Bersih-Bersih Narkoba’.

Ketua DPW GIAN Provinsi Bali, I Gusti Ngurah Made Bawa SH mengatakan, organisasi ini memiliki peran dan tanggung jawab menyelamatkan generasi muda bangsa dan masyarakat Indonesia dalam bentuk pemikiran dan partisipasi aktif bidang pencegahan dan penanggulangan bahaya narkoba.

“Membantu program pemerintah dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba itu, minimal di lingkungan terdekat kita. Agar generasi penerus bangsa yang merupakan anak cucu kita bisa menjadi generasi emas serta generasi yang bebas dari narkotika,” ujarnya saat jumpa pers, Rabu (27/11)

Tugas pokok GIAN, kata dia, adalah memberikan pemahaman dan penyuluhan kepada masyarakat terutama kepada siswa-siswi SMP, SMA, dan bahkan mahasiswa, sehingga mereka memiliki bekal pengetahuan tentang bahaya laten dari penggunaan narkoba sejak dini. Adapun anggaran GIAN dialokasikan di dalam APBN dan APBD khusus untuk penanggulangan permasalahan narkoba. “Wewenang GIAN adalah membantu meringankan tugas aparat terkait dalam pencegahan, penanganan, dan penanggunalangan permasalahan Narkotika, serta membangun sinergitas yang baik dengan instansi-instansi pemerintah terkait, termasuk dengan Polri ataupun BNN,” katanya didampingi Ketua Dewan Pembina DPW Gian Bali, Made Wira Yadnya. *ind

loading...

Komentar