nusabali

Hari Disabilitas Internasional, Pemkab Serahkan Bantuan Sosial

  • www.nusabali.com-hari-disabilitas-internasional-pemkab-serahkan-bantuan-sosial

Wakil Bupati I Ketut Suiasa menyerahkan bantuan berupa 42 kursi roda, 30 alat bantu dengar, 25 buah tripod, dan 1 kaki palsu kepada penyandang disabilitas, Rabu (27/11).

MANGUPURA, NusaBali

Penyerahan bantuan di Wantilan DPRD Kabupaten Badung itu serangkaian peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI).

Disamping itu juga diserahkan alat bantu disabilitas dari Puspadi Bali berupa 6 kursi roda adaptif dan 1 buah kaki palsu. Sekaligus pemberian makanan tambahan sebanyak 200 paket dan 100 paket kepada penyandang disabilitas berat.

“Hari Disabilitas Internasional (HDI) ini adalah momentum membangun kepedulian terhadap para penyandang disabilitas khususnya di Badung,” ujarnya.

Wabup Suiasa berharap seluruh komponen masyarakat dan instansi juga memberikan ruang dan hak yang sama kepada para penyandang disabilitas, terutama terkait kesehatan, pendidikan maupun lainnya.

Sementara Kadis Sosial Badung I Ketut Sudarsana, mengatakan dalam rangka menyambut HDI di Kabupaten Badung, telah dilaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis kepada 100 orang penyandang disabilitas yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, Mahatmiya Bali, YPK Bali, dan Puspadi Bali. “Kami juga melaksanakan pameran hasil produksi alat kesehatan dan kerajinan tangan dari penyandang disabilitas yang sudah memiliki usaha sendiri atau mandiri yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Sayuti Mala Jaya,” ungkap Sudarsana sembari menyatakan penyandang disabilitas di Kabupaten Badung sebanyak 3.045 orang.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan sosialisasi Pilkada Badung 2020 kepada para penyandang disabilitas oleh Komisioner KPU Badung Ni Luh Nesia Padma Gandi.

Acara tersebut juga dihadiri anggota DPRD Badung Made Suardana, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Badung Ny Kristiani Suiasa, Ketua Gatriwara Kabupaten Badung Ny Ayu Suartini Parwata, Ketua DWP Kabupaten Badung Ny Nesya Yoga Segara. *asa

loading...

Komentar